msaceh

05 Jan

Berita MS Aceh Dominasi Website Badilag

Banda Aceh | ms-aceh.go.id

Kegiatan yang dilakukan setiap satuan kerja haruslah terdokumentasi dengan baik dan lengkap, karena dokumen tersebut menjadi bukti atau eviden dalam kaitannya dengan APM. Dokumen kegiatan dapat dalam bentuk notulen ataupun dalam bentuk berita yang dimuat pada website.

Selain itu, dokumen yang dibuat dalam bentuk berita akan menjadi informasi kepada publik tentang apa saja yang dilakukan satuan kerja yang bersangkutan. Apalagi sekarang ini yang disebut dengan era keterbukaan informasi, maka berita kegiatan semakin penting dipublikasikan. Semakin banyak berita kegiatan yang dipublikasikan di berbagai media sosial terutama media website, sudah barang tentu semakin baik pula citra dan penampilannya sehingga bertambah kepercayaan dari masyarakat.

Terkait dengan hal itu, MS Aceh selalu aktif membuat dokumen setiap kegiatan yang tertuang dalam bermacam dokumen misalnya dalam bentuk notulen, dalam bentuk video dan dalam bentuk berita. Dengan pendokumenan kegiatan seperti itu, maka dengan mudah melihat atau membuka kembali kegiatan tersebut apabila diperlukan.

Ketua MS Aceh H. Abd. Hamid Pulungan dalam berbagai kesempatan selalu mengingatkan MS Kab/Kota untuk mendokumentasikan kegiatan dalam berbagai media seperti yang diuraikan di atas. Disebutkannya, dokumen tersebut sangat penting sebagai bukti atau eviden apa saja yang telah dilaksanakan oleh satuan kerja.

“Buatlah dokumen kegiatan dalam berbagai media salah satunya dalam bentuk berita yang dimuat pada website dan dikirim ke website Badilag sebagai media informasi publik,” pinta H. Abd. Hamid Pulungan.

“Dalam era keterbukaan informasi, maka berita yang dimuat di website Badilag menjadi informasi yang akan dibaca oleh masyarakat terutama warga peradilan agama se Indonesia,” tandas H. Abd. Hamid Pulungan.

Pada hari Jum’at (3/1), berita daerah yang tampil di website Badilag didominasi oleh berita dari MS Aceh. Ada 4 (empat) berita secara berurutan yang berasal dari MS Aceh yaitu MS Aceh gelar rapat untuk penetapan PKT tahun 2020, Ketua MS Aceh berikan pembinaan di MS Sigli, MS Aceh kikis habis perkara tahun 2019 sehingga sisa menjadi zero dan Ketua MS Aceh dan rombongan bertemu dengan hakim agung Mukti Arto, ini yang dibicarakan.

Menanggapi pemberitaan MS Aceh yang dimuat di website Badilag, Ketua MS Aceh H. Abd. Hamid Pulungan menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada admin website Badilag. “Terima kasih kepada admin website Badilag yang telah memuat berita MS Aceh,” ujarnya memuji.

“Kami akan terus mengirim berita sebagai wujud keterbukaan informasi,” pungkas H. Abd. Hamid Pulungan.

 

 


 

Rate this item
(0 votes)
back to top
lapor.png maklumat_pelayanan.jpg

HUBUNGI KAMI

Mahkamah Syar'iyah Aceh

Jl. T. Nyak Arief, Komplek Keistimewaan Aceh

Telp: 0651-7555976
Fax: 0651-7555977

Email :

ms.aceh@gmail.com

hukum.msaceh@gmail.com

kepegawaianmsaceh@gmail.com

jinayat.msaceh@gmail.com

LOKASI KANTOR

Mahkamah Syar'iyah Aceh © 2019