Mahkamah Syar’iyah Aceh Mengikuti Kegiatan Focus Group Discussion (FGD) secara Virtual

msaceh

04 Sep

Mahkamah Syar’iyah Aceh Mengikuti Kegiatan Focus Group Discussion (FGD) secara Virtual

Banda Aceh | ms-aceh.go.id

Mahkamah Syar’iyah Aceh Mengikuti Kegiatan Focus Group Discussion (FGD) secara Virtual sesuai dengan surat Undangan dari Pusat Penelitian dan Pengembangan Hukum dan Peradilan Mahkamah Agung RI akan mengadakan Kegiatan Penyusunan Naskah Kajian Tahun Anggaran 2023 dengan judul “Implementasi Wewenang Komisi Yudisial dalam Menjaga dan Menegakkan Kehormatan dan Keluhuran Martabat serta Perilaku Hakim.”

Acara berlangsung dari pada Senin 4 September 2023, hadir dalam kegiatan tersebut Ketua, Wakil Ketua, Hakim Tinggi dan Panitera Mahkamah Syar’iyah Aceh, bertempat di Comand Center, kegiatan tersebut juga di hadiri oleh Ketua/Kepala Pengadilan Tingkat Banding, Hakim Pengadilan Tingkat Banding, Ketua/Kepala Pengadilan Tingkat Pertama dan Hakim Pengadilan Tingkat Pertama Seluruh Indonesia.

Acara dimulai dengan pembukaan, dilanjutkan penyampaikan materi pada sesi I oleh narasumber Prof. Dr. Bagir Manan, S.H., MCL dengan Materi “Dinamika kewenangan Komisi Yudisial dalam menegakkan kehormatan, keluhuran martabat serta perilaku Hakim dan kemandirian Hakim”. Setelah selesai penyampain materi sesi I dilanjutkan dengan tanyajawab.

Pada sesi II Penyampaian materi Narasumber : 1. Dr. H. Harjono, S.H., MCL. Dengan Materi: “Filosofi dan Sejarah Pembentukan Komisi Yudisial” dan  2. Dr. H. Yasardin, S.H., M.Hum (Ketua Umum Pengurus Pusat IKAHI) Materi: “Implementasi wewenang Komisi Yudisial dalam menjaga dan menegakkan kehormatan, keluhuran martabat serta perilaku Hakim.” Setelah selesai penyampain materi sesi II dilanjutkan dengan tanyajawab.

 

Rate this item
(0 votes)
back to top
lapor.png maklumat_pelayanan.jpg

HUBUNGI KAMI

Mahkamah Syar'iyah Aceh

Jl. T. Nyak Arief, Komplek Keistimewaan Aceh

Telp: 0651-7555976
Fax: 0651-7555977

Email :

ms.aceh@gmail.com

hukum.msaceh@gmail.com

kepegawaianmsaceh@gmail.com

jinayat.msaceh@gmail.com

LOKASI KANTOR