logo mahkamah agung website ramah difable
BERITA TERKINI.HTML

Berita

Berita (746)

Pelatihan Perlindungan Perempuan Berhadapan Dengan Hukum dan Kepentingan Terbaik Bagi Anak

Banda Aceh | ms-aceh.go.id

Pada hari ini, Senin, 29 April 2019,  Direktur Pembinaan Tenaga Teknis Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung RI membuka Kegiatan Pelatihan Perlindungan Perempuan Berhadapan Dengan Hukum Dan Kepentingan Terbaik Bagi Anak. Kegiatan ini di fasilitasi oleh Australia Indonesia Partnership for Justice (AIPJ), Pokja Perempuan dan Anak Mahkamah Agung RI melakukan Pelatihan Perlindungan Perempuan Berhadapan Dengan Hukum dan Kepentingan Terbaik Bagi Anak di Kyriad Hotel Banda Aceh, mulai  tanggal 29 sd 30 April 2019. Acara ini juga dihadiri oleh Leisha Lister dan Cate Sumner dari Family Court of Australia (FCoA), Dirjen Bingganis Badan Peradilan Agama, Dr. H. Wahyu Widyana, an. Plh. Gubernur Aceh Iskandar Syukri (staf ahli bidang ekonomi) mewakili Pemerintah Aceh, sedangkan peserta pelatihan terdiri dari Hakim di lingkungan Mahkamah Syar’iyah se Aceh, lembaga LSM Perempuan dalam provinsi Aceh, dan lembaga peneliti.

Bukti Pengakuan Dalam Perkara Zina dan Qadhaf Didiskusikan di Mahkamah Syar’iyah Aceh

Banda Aceh | ms-aceh.go.id

Pengakuan dalam perkara Jinayat khusus dalam jarimah Zina dan Qadhaf  merupakan pembuktian dalam penerapan Jarimah, hal ini didasari pasal 37 Qanun Nomor 6 Tahun 2014. Maka bagi para hakim Mahkamah Syar’iyah penerapan pasal tersebut membutuhkan pemahaman yang mendalam dan mengikat, sehingga dalam penentuan jarimah dan hukumannya dapat memenuhi keadilan, baik dimata hukum maupun dimata masyarakat.

Diskusi Hukum tentang Pembuktian Dalam Perkara Jinayat | (29/4)

Banda Aceh | ms-aceh.go.id

49 Peserta hadir dalam diskusi hukum yang digelar Mahkamah Syar'iyah Aceh pada jum’at 26 April 2019 terdiri dari Hakim Tinggi, Hakim Tingkat Pertama, Panitera dan Panitera Pengganti.

Halaman 1 dari 150

Sistem Informasi Penelusuran Perkara

Typography Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), selanjutnya disebut sebagai SIPP, menjadi semakin penting dan diandalkan untuk proses administrasi dan penyediaan informasi baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.

Lebih Lanjut

Pencarian Peraturan Perundangan, Kebijakan Peradilan dan Yurisprudensi

Pencarian Peraturan Perundangan, Kebijakan Peradilan dan Yurisprudensi Pencarian cepat data Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Mahkamah Agung Republik Indonesia

 

LPSE

TypographyLayanan Pengadaan Secara Elektronik Mahkamah Agung RI.

Kunjungi

E-LEARNING

TypographyE-Learning Mahkamah Agung RI

Kunjungi