msaceh

15 Apr

Berpuasa Akan Menjadikan Kita Insan yang Bertaqwa

Banda Aceh | ms-aceh.go.id

Pada hari ketiga pelaksanaan ibadah puasa ramdhan 1422 H, kembali dilaksanakan taushiyah ba'da sholat zuhur di Mushalla Mahkamah Syar'iyah Aceh.

Tampil memberikan Taushiyah kali ini adalah YM Drs. H.M. Anshary MK, SH., MH, Hakim Tinggi Mahkamah Syar'iyah Aceh. jamaah yang hadir dalam taushiyah ini Ketua, Wakil Ketua, Para Hakim Tinggi, Pejabat Stuktural/Fungsional, ASN dan Tenaga Kontrak Mahkamah Syar'iyah Aceh.

Dalam taushiyahnya beliau menstir surah al Barqarah ayat 183 yg mennyatakan bahwa dengan berpuasa akan menjadikan kita insan yang bertaqwa.

Oleh karenanya dalam mengisi bulan Ramadhan ini banyak berbagai kegiatan ibadah yang dilakukan oleh kaum muslimin baik laki laki maupun perempuan.

Tapi apakah dengan banyaknya aktivitas kita melaksanakan kegiatan ibadah di bulan Ramadhan ini, langsung otomatis mengantarkan kita kepada derajat taqwa?

Menurut beliau, aktifitas ibadah yg semarak dilakukan kaum muslimin pada bulan ramadhan ini belum dapat menjadi indikator kunci menentukan seseorang itu sudah mencapai derajat muttaqin tersebut, akan tetapi yang terpenting bagaimana kesalehan kita setelah selesai ramadhan ini, apakah semakin bertambah atau justru semakin berkurang. Apabila ada penambahan kualitas kesalehan kita setelah selesai ramadhan, maka ibadah ibadah yang dilakukan sepanjang bulan ramadhan ini sudah dapat mengantarkan kita kepada derajat muttaqin, sebagaimana yang tercantum pada ujung surah al baqarah 183 tersebut.

Semoga kita semua dapat mencapainya.
Amin...

@hasbydarmansyah
# humasmsaceh#

Rate this item
(0 votes)
back to top
Waka_MA.jpg YM_KMA.png maklumat_pelayanan.jpg sekretaris_MA.jpg

HUBUNGI KAMI

Mahkamah Syar'iyah Aceh

Jl. T. Nyak Arief, Komplek Keistimewaan Aceh

Telp: 0651-7555976
Fax: 0651-7555977

Email :

ms.aceh@gmail.com

hukum.msaceh@gmail.com

kepegawaianmsaceh@gmail.com

jinayat.msaceh@gmail.com

LOKASI KANTOR

Mahkamah Syar'iyah Aceh © 2019