msaceh

22 Jan

Ketua Mahkamah Syar’iyah Aceh Silaturrahmi Dengan Wali Nanggroe

Banda Aceh | ms-aceh.go.id

Ketua Mahkamah Syar'yah Aceh Dra. Hj. Rosmawardani, SH, MH melakukan silaturrahmi dengan Paduka Yang Mulia Wali Nanggroe Aceh, H. Malik Mahmud Al-Haitar bertempat di ruang kerja Wali Nanggroe Aceh.

Kedatangan rombongan Ketua Mahkamah Syar'iyah yg terdiri dari Wakil Ketua MS. Aceh Dr. Rafiuddin, SH. MH, Hakim Tinggi Drs. Darmanasyah Hasibuan, SH. MH dan Panitera Drs. Syafruddin, disambut hangat oleh Paduka Yang Mulia dengan terlebih dahulu beliau mendengar ungkapan hati yg disampaikan oleh Ketua Mahkamah Syar'iyah Aceh.

Dalam ungkapan hati yg disampaikan oleh Ibu yg juga dikenal sebagai pemerhati penegakan Syariat Islam di Aceh ini, menyampaikan apa saja yg menjadi TUPOKSI Mahkamah Syar'iyah di Aceh khususnya di bidang Jinayah.

Selain tentang Tupoksi, Ketua MS. Aceh juga menyampaikan bahwa Mahkamah Syar'iyah adalah salah satu komponen keistimewaan Aceh. Syariat Islam adalah salah satu keistimewaan yang perlu dijaga dan dikawal bersama. Pemahaman Syariat Islam harus dipahami bersama dan disosialisasikan agar jangan sampai terkesan menakutkan. Dulu Aceh dengan Syariat Islamnya telah menjadi lima negara besar di dunia, pada waktu itu semua negara melakukan hubungan diplomatik dengan Aceh, padahal waktu itu di Aceh juga berlaku syariat Islam.

Dalam kesempatan itu ibu Ketua MS. Aceh bersama Wakil Ketua Mahkamah Aceh juga menyampaikan masih banyak amanah UU No 11 Tahun 2006 ttg Pemerintahan Aceh yg belum direalisasikan, oleh karenanya mohon dukungan dari Wali Nanggroe kiranya bersama2 merealisasikan semua yg diamanahkan dalam UU tersebut.

Menyahuti curahan hati yg disampaikan oleh Ketua MS. Aceh tersebut, Paduka Yang Mulia menyampaikan bahwa Wali Nanggroe dengan sungguh2 untuk bekerja sama dgn Mahkamah Syar'iyah agar amanah yg ada dalam UU Pemerintahan Aceh tersebut dapat terealisasi. Oleh karenanya dalam waktu dekat ini akan diadakan musyawarah rencana pembangunan dengan menekankan pembangunan di bidang keistimewaan Aceh yg diikuti oleh lembaga2 kekhususan dan keistimewaan Aceh termasuk Mahkamah Syar'iyah.

Pertemuan yg berlangsung skitar 2 jam dgn penuh keakraban tersebut dilanjutkan dgn penyerahan buku ttg Mahkamah Syar'iyah kpd Wali Nanggrroe dan kemudian diakhiri dengan foto bersama.

 

Rate this item
(0 votes)
back to top
Waka_MA.jpg YM_KMA.png maklumat_pelayanan.jpg sekretaris_MA.jpg

HUBUNGI KAMI

Mahkamah Syar'iyah Aceh

Jl. T. Nyak Arief, Komplek Keistimewaan Aceh

Telp: 0651-7555976
Fax: 0651-7555977

Email :

ms.aceh@gmail.com

hukum.msaceh@gmail.com

kepegawaianmsaceh@gmail.com

jinayat.msaceh@gmail.com

LOKASI KANTOR

Mahkamah Syar'iyah Aceh © 2019