msaceh

15 Okt

Pimpinan dan Hakim Tinggi Mengikuti Pembinaan Oleh Ketua Mahkamah Agung R.I secara Virtual

Banda Aceh | ms-aceh.go.id

Senin 12 Oktober 2020 Pimpinan, Hakim Tinggi, Panitera, Sekretasis Mahkamah Syar’iyah Aceh Mengikuti Pembinaan Oleh Ketua Mahkamah Agung R.I (Dr. Muhammad Syarifuddin,SH.,MH) secara Virtual, sesuai dengan surat dari Wakil Ketua Mahkamah Agung R.I  Bidang Non Yudisial Nomor 73/WKMA.NY/UND/10/2020 tanggal 8 Oktober 2020 tentang Undangan Pembinaan Teknis Secara Virtual.

Acara pembinaan ini di ikuti secara virtual oleh Ketua/Kepala, Hakim, Panitera, Sekretaris Pengadilan Tingkat Banding dan Tingkat Pertama 4 (empat) lingkungan peradilan dan Ketua pengadilan Pajak.

Pembinaan berlangsung dilaksanakan dari Hotel Royal Ambarukmo Yokyakarta yang di ikut oleh para Pimpinan Mahkamah Agung, Pejabat Esalon I dan II, Ketua, Wakil Ketua, Hakim Panitera dan Sekretaris 4(empat) lingkungan peradilan di wilayah Hukum Yokyakarta.

Pimpinan, Hakim Tinggi, Panitera, Sekretasis Mahkamah Syar’iyah Aceh mengikuti pembinaan dari ruang Command Center Mahkamah Syar’iyah Aceh.

Dalam Sambutan Ketua MA (Dr. Muhammad Syarifuddin,SH.,MH),perlu saya sampaikan agar menjadi perhatian kita bersama, bahwa berdasarkan    data    website    informasi    Covid-19 Mahkamah Agung Republik Indonesia, pertanggal 1 Oktober 2020, jumlah aparatur peradilan yang dinyatakan positif Covid-19 sebanyak 481 orang. Dengan rincian: 97 orang sedang menjalani perawatan medis, 270 orang melakukan isolasi mandiri,106 orang telah dinyatakan sembuh dan 8 orang  meninggal  dunia.  Melihat  jumlah  angka positif COVID-19 dilingkungan warga  peradilan tersebut, tidak bosan-bosannya saya mengingatkan kepada seluruh warga peradilan untuk terus mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan  masker,  mencuci  tangan  dan menjaga jarak.

Melengkapi data-data tersebut, kita juga prihatin dengan kabar meninggalnya para Hakim dan aparatur peradilan yang hampir terjadi setiap hari, baik yang disebabkan COVID-19 maupun sebab-sebab lainnya. Menurut data yang diunggah oleh Pengurus Pusat IKAHI dari periode Januari sampai dengan September 2020 jumlah Hakim yang meninggal dunia sebanyak 59 orang. Khususdi bulan September tahun 2020 ini ada 18 orang Hakim yang meninggal dunia.

saya ingin mengingatkan kembali seluruh warga peradilan untuk menaati protokol kesehatan dengan secara disiplin menerapkan 3 M yaitu: Mencuci Tangan, Menggunakan Masker dan Menjaga Jarak, serta menyesuaikan diri dengan adaptasi kebiasaan baru.

Diakhir sambutan Ketua Mahkamah Agung RI berharap kegiatan pembinaan ini bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk saling bertukar pikiran dan pengalaman terkait persoalan- persoalan faktual yang kita temukan dalam proses penegakan hukum dan keadilan,maupun dalam pelaksanaan tugas manajemen peradilan.

Rate this item
(0 votes)
back to top

HUBUNGI KAMI

Mahkamah Syar'iyah Aceh

Jl. T. Nyak Arief, Komplek Keistimewaan Aceh

Telp: 0651-7555976
Fax: 0651-7555977

Email :

ms.aceh@gmail.com

hukum.msaceh@gmail.com

kepegawaianmsaceh@gmail.com

jinayat.msaceh@gmail.com

LOKASI KANTOR

Mahkamah Syar'iyah Aceh © 2019