msaceh

18 Jun

Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Kantor Mahkamah Syar’iyah Suka Makmue

Suka Makmue | ms-aceh.go.id

 

Selasa, tanggal 16 Juni 2020 Ketua Mahkamah Syar’iyah Aceh, Dra. Hj. Rosmawardani, S.H., M.H. yang didampingi oleh Panitera Drs. Syafruddin dan Kepala Bagian Perencanaan dan Kepegawaian Mahkamah Syar’iyah Aceh Drs. Muhammad, melaksanakan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Mahkamah Syar’iyah Suka Makmue, Kabupaten Nagan Raya.   Acara tersebut turut dihadiri oleh Bupati Nagan Raya HM. Jamin Idham dan juga melakukan Peletakan Batu Pertama MS. Suka Makmue, Ketua DPRK Nagan Raya, unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Nagan Raya, Ketua PN Nagan Raya,  dan para Pejabat Pemerintah Daerah setempat.

 

Ketua Mahkamah Syar’iyah Aceh Hj. Rosmawardani dalam Sambutannya mengingatkan agar dalam pelaksanaan pembangunan gedung Mahkamah Syar’iyah Suka Makmue Kelas lI, benar-benar mengikuti aturan yang ada, jangan ada penyimpangan dalam pelaksanaannya karena pada hakikatnya gedung Mahkamah Syar’iyah ini adalah milik kita bersama dan milik masyarakat Nagan Raya. Dan dengan berdirinya gedung baru Mahkamah Syar’iyah Suka Makmue diharapkan semakin memudahkan akses masyarakat pencari keadilan di Kabupaten Nagan Raya tersebut.

Dengan terlaksananya pembangunan gedung Mahkamah Syar’iyah Suka Makmue, maka dalam memberikan pelayanan pada masyarakat, ke depan diharapkan dapat mendorong dan meningkatkan gairah kerja, semangat pengabdian semua pegawai sehingga lebih meningkatkan prestasi kerja, terutama bagi para Hakim dapat memberikan putusan yang memenuhi rasa keadilan masyarakat Nagan Raya.

Hj. Rosmawardani juga berpesan agar aparatur Mahkamah Syar’iyah Suka Makmue dapat memberikan pelayanan prima kepada masyarakat dengan tidak membeda-bedakan orang, menerapkan 3S (Senyum Salam dan Sapa) dengan prinsip sederhana, cepat dan biaya murah.  Kecuali itu Ketua Mahkamah Syar’iyah Aceh juga menyatakan bahwa dengan dibangunnya gedung baru Mahkamah Syar’iyah Suka Makmue, dapat bermanfaat serta lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat serta meningkatkan profesionalisme kinerja dan rasa nyaman dalam melaksanakan tugas.

Ketua Mahkamah Syar’iyah Aceh, juga tak lupa menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi kepada Bupati Nagan Raya serta segenap jajarannya atas partisipasi dan segala bantuannya yang selama ini telah memberikan gedung sementara untuk akses masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pelayanan peradilan sejak Oktober 2016, dan telah pula menghibahkan tanah seluas 1 Ha. yang lokasinya sangat strategis, sehingga terlaksananya pembangunan gedung baru kantor Mahkamah Syar’iyah Suka Makmue yang representatif pada Juni 2020 sekarang ini.

Dalam kesempatan ini Bupati Naga Raya M. Jamin Idham dalam sambutannya menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya pada Ketua Mahkamah Syar’iyah Aceh atas usaha dan perjuangannya untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Nagan Raya.  Dan bapak Bupati juga mendukung sepenuhnya pembangunan gedung Mahkamah Syar’iyah demi untuk kepentingan dan kebutuhan warganya.

Ketua, Panitera dan rombongan Mahkamah Syar’iyah Acehmengakhiri acara inidenganramah tamah dandilakukannya pembinaaninternal terhadap Hakim dan seluruh aparatur Mahkamah Syar’iyah Suka Makmue.

Selanjutnya ditempat terpisah Ketua dan Panitera Mahkamah Syar’iyah Aceh melanjutkan pembinaan dengan para Hakim serta seluruh aparatur Mahkamah Syar’iyah Meulaboh dan Mahkamah Syar’iyah Calang, yang intinya terkait dengan permintaan Direktur Jenderal Badilag. dalam suratnya Nomor 1318/DJA/KP.02.3 /4/2020 tanggal 15 April 2020 tentang Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) secara Online, Pelayanan Via Call Center, serta penerapan budaya Senyum Salam Sapa (3S), dan Rajin Ringkas Rapi Resik Rawat (5R), terkait Dekorum dan penyelesaian perkara secara cepat dengan tidak mengenyampingkan ketentuan hukum acara.     

Rate this item
(0 votes)

Leave a comment

back to top

HUBUNGI KAMI

Mahkamah Syar'iyah Aceh

Jl. T. Nyak Arief, Komplek Keistimewaan Aceh

Telp: 0651-7555976
Fax: 0651-7555977

Email :

ms.aceh@gmail.com

hukum.msaceh@gmail.com

kepegawaianmsaceh@gmail.com

jinayat.msaceh@gmail.com

LOKASI KANTOR

Mahkamah Syar'iyah Aceh © 2019