msaceh

11 Jun

Ketua Mahkamah Syar’iyah Aceh Audiensi dengan Kepala Kejaksaan Tinggi Aceh

Banda Aceh | ms-aceh.go.id

Ketua Mahkamah Syar'iyah Aceh Dra. Hj. Rosmawardani, S.H., M.H melakukan audiensi dengan Kepala Kejaksaan Tinggi Aceh pada Rabu, 10 Juni 2020 pukul 13.30 s.d pukul 15.00 Wib.

Ketua MS. Aceh yang didampingi oleh Drs. H. Darmansyah Hasibuan, S.H., MH (Hakim Tinggi MS. Aceh) dan Panitera MS. Aceh (Drs. Syafruddin) serta Drs. Sabri S.H. (Pejabat Fungsional MS. Aceh), diterima di ruang Kerja Kepala Kejaksaan Tinggi Aceh yang didampingi oleh Aspidum dan Asintel Kejati Aceh.

Dalam pertemuan tersebut, selain bersilaturrahim juga membuahkan kesepakatan untuk membentuk Tim Kecil gabungan antara MS. Aceh dan Kejati Aceh, untuk menyusun Daftar Inventarisasi Masalah (DIM), yang berkaitan dengan proses penerimaan pelimpahan perkara Jinayah di kejaksaan dan di Mahkamah Syar'iyah sampai kepada sarana dan prasarana untuk pelaksanaan eksekusi dan lain lain.

Dalam pertemuan tersebut disetujui, apabila telah tersusun DIM tersebut lengkap dengan dasar hukumnya, maka Ketua MS. Aceh bersama dengan Kajati Aceh, akan menyampaikannya ke Pemerintah Aceh untuk diakomodir sesuai dengan tugas dan kewenangan Pemerintah Aceh yang tercantum dalam UU No. 11 Tahun 2006.

Setelah selesai kesepakatan tersebut ditetapkan, maka Ketua MS. Aceh beserta rombongan beranjak pulang sambil melepas canda dengan penuh keakraban.

Rate this item
(0 votes)

Leave a comment

back to top

HUBUNGI KAMI

Mahkamah Syar'iyah Aceh

Jl. T. Nyak Arief, Komplek Keistimewaan Aceh

Telp: 0651-7555976
Fax: 0651-7555977

Email :

ms.aceh@gmail.com

hukum.msaceh@gmail.com

kepegawaianmsaceh@gmail.com

jinayat.msaceh@gmail.com

LOKASI KANTOR

Mahkamah Syar'iyah Aceh © 2019