msaceh

19 Mei

MS Aceh Ikut Virtual Meeting Sosialisasi Pelaksanaan ZI

Banda Aceh | ms-aceh.go.id

Dalam rangka meningkatkan pemahaman dan strategi meraih predikat WBK dan WBBM dalam pembanguann ZI ditengah vendemi Corona, Badilag melaksanakan Bimbingan Teknis/Sosialisasi Pelaksanaan Zona Integritas secara Virtual Meeting yang diikuti oleh 7 PTA termasuk Mahkamah Syar’iyah Aceh, PTA Medan, PTA Pekan Baru, PTA Padang, PTA Jambi, PTA Bengkulu dan PTA Palembang serta 74 MS dan PA dibawah satker tersebut, dengan Nara Sumber Bapak Drs. Agus Uji  Hantara, Asisten  Deputi Pengelolaan Pengaduan Masyarakat Bidang Reformasi Birokasi, Akuntabilitas Aparatur dan Pengawasan KemenPAN-RB.

Bimbingan Teknis/Sosialisasi Pelaksanaan Zona Integritas tersebut yang dilaksanakan tanggal 18 Mei 2020 turut diikuti oleh Ketua MS Aceh Dra. Hj. Rosmawardani, S.H., M.H. bersama Wakil Ketua MS Aceh Drs. H. Zulkifli Yus, M.H. Sekretaris, Panitera dan seluruh Tim ZI Mahkamah Syar’iyah Aceh yang bertempat di ruang Commend Center MS Aceh.

Dalam arahan dan bimbingannya Agus menjelaskan bahwa “Dibandingkan dengan Lembaga lain MA lebih siap melaksanakan ZI ini termasuk Pengadilan Agama,” ujar Agus "Untuk pencapaian WBK/WBBM semua harus di laksanakan dan dijadikan budaya kerja, melayani dan memenuhi harapan masyarakat harus benar-benar dilaksanakan dengan baik," jelas Agus.

Wakil Ketua MS Aceh selaku Ketua ZI mempertanyakan kepada Nara Sumber, kenapa MS Aceh yang tahun lalu sdh melakukan ZI tetapi tidak lolos, padahal semuanya telah disiapkan dimana kendalanya?

“Rata-rata kebanyakan kesimpulan pemahaman yang kurang yang dipaparkan oleh satker yang bersangkutan,” jelas Agus.

Ketua MS Aceh berharap dengan adanya sosialisasi ini diharapkan MS Aceh dan Satker dibawahnya agar lebih siap dalam menghadapi penilaian ZI nantinya.

Tepatnya jam 11.30 WIB acara Virtual Meeting tersebut berakhir dan ditutup dengan mengucapkan hamdallah.

 
Rate this item
(0 votes)

Leave a comment

back to top

HUBUNGI KAMI

Mahkamah Syar'iyah Aceh

Jl. T. Nyak Arief, Komplek Keistimewaan Aceh

Telp: 0651-7555976
Fax: 0651-7555977

Email :

ms.aceh@gmail.com

hukum.msaceh@gmail.com

kepegawaianmsaceh@gmail.com

jinayat.msaceh@gmail.com

LOKASI KANTOR

Mahkamah Syar'iyah Aceh © 2019