msaceh

22 Apr

Hj. Rosmawardani Resmi Menjadi Ketua MS Aceh

Jakarta | ms-aceh.go.id

Seiring dengan hasil Rapim MA tanggal 17 April 2020 yang lalu, Wakil Ketua PTA Medan Hj. Rosmawardani ikut promosi menjadi Ketua MS Aceh. Lalu, pada hari Selasa (22/4), Hj. Rosmawardani dilantik oleh Ketua MA Hatta Ali bersama dengan Ketua pengadilan tingkat banding yang lain dari 4 (empat) lingkungan peradilan.

Pelantikan yang digelar dengan protokol covid-19 tersebut dilaksanakan di lantai 14 gedung MA. Tidak seperti biasanya, pelantikan kali ini dilakukan dengan sederhana dan hanya dihadiri pimpinan MA dan pejabat eselon I dan eselon II. Dan Ketua pengadilan tingkat banding yang dilantik tanpa diikuti pendamping termasuk tanpa didampingi istri atau suami. Ketua MA pun tidak ada memberikan kata sambutan atau pengarahan.

Hj. Rosmawardani dipromosikan menjadi Ketua MS Aceh menggantikan pejabat yang lama yaitu H. Abd. Hamid Pulungan yang dimutasi menjadi Ketua PTA Medan. Hj. Rosmawardani sendiri bukan orang asing di MS Aceh karena sebelum menjadi Wakil Ketua PTA Medan, dirinya menjabat Wakil Ketua MS Aceh.

“Saya diamanahkan menjadi Ketua MS Aceh dan semoga saya dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya,” ujar Hj. Rosmawardani.

“Mohon doa dari kita semua agar MS Aceh semakin maju dan menjadi kebanggaan kita bersama,” pungkas Hj. Rosmawardani.

Masih menurut Hj. Rosmawardani, dirinya akan melanjutkan program dari pejabat lama terutama dalam meraih WBK. Disebutkannya, dirinya beserta seluruh hakim tinggi dan ASN MS Aceh akan berusaha dengan sungguh-sungguh agar dapat meraih WBK tahun 2020.

“Saya dan teman-teman di MS Aceh akan all out dalam meraih WBK tahun 2020 ini, insya Allah berhasil,” harapnya.

Selain program WBK, Hj. Rosmawardani memprioritaskan penanganan perkara melalui SIPP. Sebab, urainya memberi alasan, apa yang telah dicapai MS Aceh sekarang ini dalam implementasi SIPP sudah bagus karena selalu di posisi 3 (tiga) besar. Oleh karena itu, tambahnya lagi, prestasi ini harus dipertahankan bahkan ditingkatkan.

“SIPP menjadi prioritas agar selalu di posisi 3 (tiga) besar,” tandas istri Prof. Hamid Sarong ini.

Selamat dan sukses untuk Ibu Hj. Rosmawardani yang mendapat promosi menjadi Ketua MS Aceh semoga amanah dalam melaksanakan tugas untuk membawa MS Aceh lebih maju pada masa yang akan datang. 

Rate this item
(2 votes)

Leave a comment

back to top

HUBUNGI KAMI

Mahkamah Syar'iyah Aceh

Jl. T. Nyak Arief, Komplek Keistimewaan Aceh

Telp: 0651-7555976
Fax: 0651-7555977

Email :

ms.aceh@gmail.com

hukum.msaceh@gmail.com

kepegawaianmsaceh@gmail.com

jinayat.msaceh@gmail.com

LOKASI KANTOR

Mahkamah Syar'iyah Aceh © 2019