msaceh

11 Apr

Ketua MS Aceh Ikuti Pembinaan Dirjen Badilag Melalui Aplikasi Zoom

Banda Aceh I ms-aceh.go.id

Dalam suasana penyebaran virus corona sekarang ini mengakibatkan pertemuan secara tatap muka tidak bisa dilaksanakan karena berbahaya bagi terjangkitnya virus corona. Oleh karena itu, pertemuan pun berlangsung secara online melalui teleconference atau melalui aplikasi zoom.

Pada hari Rabu (8/4) Dirjen Badilag H. Aco Nur melakukan pembinaan kepada Ketua MS Aceh/PTA seluruh Indonesia yang dimulai pukul 13.00 Wib s.d. 16.00 Wib. Topik pembinaan seputar pekerjaan di satker masing-masing dalam suasana virus corona.

Dirjen Badilag H. Aco Nur memberikan pembinaan yang dikaitkan dengan SEMA Nomor 1 dan Nomor 2 tahun 2020 tentang pedoman pelaksanaan tugas selama masa pencegahan penyebaran virus corona di lingkungan MA dan badan peradilan di bawahnya. H. Aco Nur menjelaskan, selama masa corona ini tugas-tugas tetap dilaksanakan dengan berpedoman kepada SEMA tersebut.

“Dalam masa penyebaran virus corona sekarang ini, tugas-tugas tetap terlaksana dengan baik dan pedomani SEMA antara lain kerja dengan menggunakan shift,” pinta H. Aco Nur.

“Bagi mereka yang tugas di rumah (work from home) tidak diperkenankan bepergian ke luar kota atau kembali ke daerah asalnya karena sewaktu-waktu diminta kembali ke kantor pada hari dan jam kerja untuk tugas yang bersifat mendesak dan harus hadir secara fisik,” urai H. Aco Nur dengan mengutip SEMA tersebut.

Masih menurut H. Aco Nur, SEMA nomor 2 tahun 2020 menjelaskan bahwa bekerja dari rumah diperpanjang sampai tanggal 21 April 2020 dan akan dievaluasi lagi sesuai dengan kebutuhan.

Setelah selesai memberikan pembinaan, H. Aco Nur meminta laporan dari Ketua MS Aceh/PTA seluruh Indonesia yang diawali dari MS Aceh. “Saya minta Ketua MS Aceh memberikan laporan tentang pelaksanaan SEMA mengenai cara kerja selama corona ini,” tandas H. Aco Nur.

Menanggapi permintaan H. Aco Nur tersebut, Ketua MS Aceh H. Abd. Hamid Pulungan melaporkan bahwa tugas-tugas di kantor tetap terlaksana dengan baik. Disebutkan H. Abd. Hamid Pulungan, sesuai dengan SEMA, hakim dan ASN dibuat pakai shift atau masuk kantor secara bergantian.

“Alhamdulillah, tugas-tugas di kantor terlaksana dengan baik dan kami buat pakai shift,” pungkas H. Abd. Hamid Pulungan.

Selain itu, H. Abd. Hamid Pulungan juga melaporkan, bahwa tidak ada hakim atau ASN yang ODP dan semuanya dalam keadaan sehat. “Kami di Aceh, alhamdulillah dalam keadaan sehat dan bekerja dengan baik,” ujar H. Abd. Hamid Pulungan melaporkan.

“Sidang perkara jinayat dilaksanakan secara teleconference dan berlangsung dengan baik,” tutup H. Abd. Hamid Pulungan.

Setelah Ketua MS Aceh H. Abd. Hamid Pulungan selesai memberikan laporan, lalu diikuti laporan dari Ketua PTA Medan H. Syarif Mappiase dan dilanjutkan dengan Ketua PTA yang lain seluruh Indonesia yang berjumlah 29 PTA.


 

Rate this item
(1 Vote)
back to top

HUBUNGI KAMI

Mahkamah Syar'iyah Aceh

Jl. T. Nyak Arief, Komplek Keistimewaan Aceh

Telp: 0651-7555976
Fax: 0651-7555977

Email :

ms.aceh@gmail.com

hukum.msaceh@gmail.com

kepegawaianmsaceh@gmail.com

jinayat.msaceh@gmail.com

LOKASI KANTOR

Mahkamah Syar'iyah Aceh © 2019