msaceh

11 Apr

Kadilmil I-01 Banda Aceh Pamit Kepada Ketua MS Aceh

Banda Aceh I ms-aceh.go.id

Kepala Pengadilan Militer I-01 Banda Aceh Kolonel Tri Achmad berkunjung ke MS Aceh pada hari Rabu (8/4). Kedatangan pria dengan tiga melati di pundaknya ini bermaksud untuk pamit karena mutasi menjadi hakim tinggi yang ditugaskan di Balitbang Kumdil MA Megamendung Bogor.

“Assalamu alaikum, apa kabar pak,” kata Kolonel Tri menyapa Ketua MS Aceh H. Abd. Hamid Pulungan ketika memasuki ruangan Ketua MS Aceh.

H. Abd. Hamid Pulungan menjawabnya dengan “alaikumussalam” seraya mempersilahkan tamunya duduk.

Dalam perbincangan di antara kedua pemimpin tersebut, Kolonel Tri menjelaskan bahwa sesuai dengan hasil TPM beberapa waktu yang lalu, dirinya termasuk yang ikut mutasi. Dalam TPM tersebut, urainya lebih lanjut, dirinya dipromosikan menjadi hakim tinggi pada Pengadilan Militer Tinggi II Jakarta dan ditugaskan pada Balitbang Kumdil MA Megamendung Bogor.

“Alhamdulillah, saya dipromosikan menjadi hakim tinggi pada Dilmilti II Jakarta dan ditugaskan pada Balitbang Kumdil MA Megamendung Bogor,” urainya menginformasikan.

“Mohon doa semoga saya sukses pada jabatan yang baru ini,” katanya dengan senyum.

Dijelaskan oleh Kolonel Tri, bahwa ia akan mulai bertugas di Balitbang Kumdil MA Megamendung Bogor dalam waktu dekat ini. Sebetulnya, tambahnya lagi, TPM terbit pada bulan Februari 2020 yang lalu dan sudah direncanakan acara pisah sambut dengan pejabat yang baru. Tapi, urainya lebih lanjut, sehubungan dengan suasana virus corona, akibatnya pisah sambut tertunda.

“Pejabat baru yang menjadi Kadilmil I-01 Banda Aceh berasal dari Medan yaitu Wakil Dilmil I-02 Medan Letkol Agus Husin,” kata Kolonel Tri.

Sementara itu, Ketua MS Aceh H. Abd. Hamid Pulungan menyampaikan ucapan selamat dan sukses kepada Kolonel Tri atas promosinya menjadi hakim tinggi Dilmilti II Jakarta. Dirinya merasa senang dan gembira atas promosi yang diterima Kolonel Tri. Disebutkan H. Abd. Hamid Pulungan, bahwa dengan dipromosikannya menjadi hakim tinggi, maka karir Kolonel Tri akan meningkat.

“Semoga suatu saat nanti menjadi pimpinan Dilmilti dan pangkatnya naik menjadi Brigjen,” kata H. Abd. Hamid Pulungan yang diamini oleh Kolonel Tri.

Perbincangan berlangsung dalam suasana akrab dan terkadang diselingi dengan canda tawa. Di akhir pertemuan, Ketua MS Aceh H. Abd. Hamid Pulungan memberikan cendera mata kepada Kolonel Tri berupa vandel MS Aceh.  

 

 

 

Rate this item
(0 votes)
back to top

HUBUNGI KAMI

Mahkamah Syar'iyah Aceh

Jl. T. Nyak Arief, Komplek Keistimewaan Aceh

Telp: 0651-7555976
Fax: 0651-7555977

Email :

ms.aceh@gmail.com

hukum.msaceh@gmail.com

kepegawaianmsaceh@gmail.com

jinayat.msaceh@gmail.com

LOKASI KANTOR

Mahkamah Syar'iyah Aceh © 2019