msaceh

27 Mar

MS Banda Aceh, MS Jantho dan MS Sabang Berjibaku Melengkapi Dokumen ZI

Banda Aceh I ms-aceh.go.id

Kegiatan zona integritas telah bergulir kembali. Hal ini ditandai dengan pengiriman dokumen zona integritas ke Badan Pengawasan MA yang ditentukan paling lambat hari ini Jum’at (27/3). Ketentuan tersebut berlaku bagi satker yang diusulkan zona integritas tahun 2020 ini, sedangkan bagi satker yang diusulkan tahun 2019 yang lalu dan ternyata gagal, maka batas akhir pengiriman dokumen adalah tanggal 31 Maret 2020.

Menghadapi batas waktu pengiriman dokumen zona integritas dan dalam suasana penyebaran virus corona, MS Banda Aceh dan MS Jantho serta MS Sabang tetap bersemangat. Hal ini terlihat dengan kesungguhan mereka mengikuti pendampingan yang dilakukan oleh seorang hakim tinggi yang juga sebagai asesor nasional H. Syaifuddin.

Tanpa mengenal lelah,  mereka memperbaiki setiap item yang dianggap belum sempurna sesuai dengan arahan dan petuah H. Syaifuddin. Kegiatan pendampingan yang dilaksanakan sejak Kamis (26/3) di aula MS Aceh tersebut berlangsung dengan tertib dan lancar. Bahkan, Ketua MS Banda Aceh Alaidin dan Ketua MS Jantho Heni ikut mendampingi.

“Saya ikut mendampingi teman-teman dari MS Banda Aceh sebagai wujud keseriusan kami dalam meraih zona integritas,” kata Alaidin menjelaskan.

Menurut Alaidin, MS Banda Aceh telah bertekad untuk meraih zona integritas. Oleh sebab itu, sambungnya lagi, dirinya dan tim zona integritas berjuang sampai tetes darah terakhir agar apa yang diharapkan selama ini tercapai. “Memang berat meraih zona integritas ini, tapi harus diusahakan dan insya Allah berhasil,” ujarnya optimis.

Hal yang sama diutarakan oleh Ketua MS Jantho Heni. Menurutnya, satker yang dipimpinnya telah mencanangkan zona integritas beberapa waktu yang lalu. Karenanya, urainya lebih lanjut, dirinya dan tim yang dipimpinnya berjuang melengkapi dokumen yang ditentukan. Masih menurut Heni, dirinya bersyukur ada hakim tinggi MS Aceh yang memberikan pendampingan sehingga sangat membantu dalam melengkapi dokumen.

“Kami dari MS Jantho berjuang tanpa mengenal lelah dalam meraih zona integritas ini, karenanya saya ikut mendampingi supaya semuanya bersemangat,” tandas Heni tersenyum.

Sementara itu, H. Syaifuddin yang menjadi nara sumber dalam pendampingan zona integritas tersebut merasa bangga melihat semangat dan antusias ketiga satker yang dibimbingnya. Disebutkannya, dokumen zona integritas harus diisi secara lengkap supaya mendapat nilai yang tinggi sehingga lolos dari Bawas dan diusulkan ke Kemenpan RB.

“Saya senang melihat ketiga satker ini yang sedang berjuang melengkapi dokumen zona integritas semoga mereka berhasil mendapatkan WBK,” ujarnya memberikan motivasi.

Sampai dengan berita ini diturunkan, MS Banda Aceh dan MS Jantho serta MS Sabang masih berupaya melengkapi dokumen agar lengkap dan mendapatkan hasil yang diharapkan.

 

 

 


 

Rate this item
(0 votes)
back to top

HUBUNGI KAMI

Mahkamah Syar'iyah Aceh

Jl. T. Nyak Arief, Komplek Keistimewaan Aceh

Telp: 0651-7555976
Fax: 0651-7555977

Email :

ms.aceh@gmail.com

hukum.msaceh@gmail.com

kepegawaianmsaceh@gmail.com

jinayat.msaceh@gmail.com

LOKASI KANTOR

Mahkamah Syar'iyah Aceh © 2019