msaceh

24 Mar

MS Aceh Peserta Teleconference Aktif Bersama Pimpinan MA

Banda Aceh I ms-aceh.go.id

Mahkamah Agung RI telah mengeluarkan Surat Edaran Nomor 1 tahun 2020 tanggal 23 Maret 2020 tentang pedoman pelaksanaan tugas selama masa pencegahan penyebaran virus corona di lingkungan MA dan badan peradilan di bawahnya.

Untuk memastikan SEMA tersebut terlaksana dengan baik, pimpinan MA mengadakan teleconference dengan pengadilan tingkat banding 4 (empat) lingkungan peradilan pada hari Selasa (24/3). Pimpinan MA yang hadir dalam teleconference tersebut adalah Ketua MA Hatta Ali, Wakil Ketua Bidang Yudisial Syarifuddin dan Wakil Ketua Bidang Non Yudisial Sunarto.

Ketua MA Hatta Ali tampil sebagai pembicara pertama. Beliau menyapa Ketua pengadilan tingkat banding yang ditentukan panitia antara lain PT Makassar, PT Ambon, PTA Mataram dan lain-lain.

“Apa kabar Bapak/Ibu, semoga sehat,” ujarnya menyapa. Dan dari sebelah sana menjawab “alhamdulillah kami sehat YM,” ujar Ketua PT yang bersangkutan.

Ketua MA Hatta Ali menanyakan berbagai hal seputar keadaan kesehatan para hakim maupun pegawai di satker tersebut. Dirinya mendoakan semoga dapat melaksanakan tugas dengan baik di tengah-tengah wabah corona di seluruh dunia.

Setelah Hatta Ali menyapa beberapa pengadilan tingkat banding, lalu tampil penyapa kedua Wakil Ketua MA Bidang Yudisial Syarifuddin. Dirinya menyapa Ketua MS Aceh H. Abd. Hamid Pulungan dengan ucapan salam. “Assalamu alaikum,” ujar Syarifuddin memanggil dan dijawab oleh H. Abd. Hamid Pulungan dengan ucapan "alaikumussalam".

Wakil Ketua MA Bidang Yudisial pun melanjutkan pembicaraan dengan menanyakan keadaan dan kesehatan hakim dan pegawai MS Aceh maupun MS Kab/Kota se Aceh. Dirinya meminta agar dipedomani SEMA nomor 1 tahun 2020 dalam pelaksanaan tugas di tengah-tengah suasana virus corona yang semakin mewabah.

“Apa ada hakim atau pegawai yang sakit di MS Aceh,” ujar Syarifuddin bertanya.

Lalu, Ketua MS Aceh H. Abd. Hamid Pulungan menjawab tidak ada hakim maupun pegawai yang sakit dan semuanya dalam keadaan sehat. Masih menurut penjelasan H. Abd. Hamid Pulungan, bahwa MS Aceh telah melaksanakan SEMA Nomor 1 tahun 2020 yaitu membuat jadwal shif dalam pelaksanaan tugas sehari-hari.

“MS Aceh membuat jadwal shif dalam  kehadiran hakim dan pegawai untuk menghindari penumpukan sebagai upaya mencegah penyebaran virus corona,” kata H. Abd. Hamid Pulungan menjelaskan.

Di akhir pembicaraan, Wakil Ketua MA Bidang Yudisial meminta kepada hakim dan pegawai MS Aceh supaya tetap melaksanakan tugas dengan baik dan diperbolehkan bekerja di rumah sehingga pelayanan tetap berjalan sebagaimana biasa.

 

 

Rate this item
(1 Vote)
back to top

HUBUNGI KAMI

Mahkamah Syar'iyah Aceh

Jl. T. Nyak Arief, Komplek Keistimewaan Aceh

Telp: 0651-7555976
Fax: 0651-7555977

Email :

ms.aceh@gmail.com

hukum.msaceh@gmail.com

kepegawaianmsaceh@gmail.com

jinayat.msaceh@gmail.com

LOKASI KANTOR

Mahkamah Syar'iyah Aceh © 2019