msaceh

23 Mar

Tiga Ketua MS Dalam Wilayah MS Aceh Mutasi dan Promosi

Banda Aceh | ms-aceh.go.id

Seiring dengan terbitnya hasil Rapim MA tanggal 20 Maret 2020, terdapat beberapa orang Ketua pengadilan tingkat pertama yang mutasi dan promosi. Mereka yang mutasi dan promosi tersebut di antaranya tiga orang berasal dari MS Kab/Kota se Aceh.

Yang mutasi adalah Ketua MS Tapaktuan Abdul Rouf pindah menjadi hakim pada PA Kendal Kls IA. Abdul Rouf sendiri telah bertugas di MS Tapaktuan sejak tahun 2018 yang diawali dengan jabatan Wakil Ketua dan satu tahun kemudian promosi menjadi Ketua di tempat yang sama. Pria kelahiran Demak Jawa Tengah ini akan kembali ke Jawa Tengah atau tepatnya di PA Kendal Kls 1A.

Kemudian, mutasi berikutnya adalah Wali Syam. Pria kelahiran Labuhan Haji ini telah bertugas di MS Lhoksukon sejak Januari 2018 dan sekarang mutasi menjadi hakim pada MS Bireuen Kls IB. Menyusul yang mutasi adalah Ketua MS Sinabang Sayyed Sofyan. Sama halnya dengan Abdul Rouf, Sayed Sofyan pun telah bertugas di MS Sinabang sejak tahun 2018 ketika dirinya dipromosikan menjadi Wakil Ketua dan satu tahun dalam jabatan tersebut, kemudian diangkat menjadi Ketua di tempat yang sama. Kini, pria kelahiran Aceh Utara tahun 1975 ini akan menduduki posisi Ketua MS Lhoksukon menggantikan Wali Syam.

Sedangkan yang promosi menjadi Ketua adalah Mujihendra dan Win Syuhada. Sebelumnya, Mujihendra menjabat Wakil Ketua MS Singkil sejak April 2019, lalu promosi menjadi Ketua MS Tapaktuan menggantikan Abdul Rouf. Sedangkan Win Syuhada, jabatan sebelumnya adalah Wakil Ketua MS Sinabang sejak Mei 2019, kemudian promosi menjadi Ketua di tempat yang sama.

Ketua MS Aceh H. Abd. Hamid Pulungan menyampaikan selamat dan sukses kepada yang promosi dan mutasi. Disebutkannya, jabatan adalah amanah dari pimpinan yang harus dilaksanakan dengan baik. Oleh sebab itu, urainya lagi, yang mendapat jabatan baru supaya mempersiapkan diri untuk meningkatkan kinerja pada satker yang bersangkutan.

“Sebagai pimpinan MS Aceh, saya menyampaikan selamat dan sukses kepada yang promosi dan mutasi semoga dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya,” ujar H. Abd. Hamid Pulungan berpesan.

Dijelaskan oleh H. Abd. Hamid Pulungan, pelantikan bagi mereka yang promosi menjadi Ketua MS akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini. “Setelah SK diterima, akan segera dilaksanakan pelantikan,” tutup H. Abd. Hamid Pulungan.

 

 

Rate this item
(0 votes)

Leave a comment

back to top

HUBUNGI KAMI

Mahkamah Syar'iyah Aceh

Jl. T. Nyak Arief, Komplek Keistimewaan Aceh

Telp: 0651-7555976
Fax: 0651-7555977

Email :

ms.aceh@gmail.com

hukum.msaceh@gmail.com

kepegawaianmsaceh@gmail.com

jinayat.msaceh@gmail.com

LOKASI KANTOR

Mahkamah Syar'iyah Aceh © 2019