msaceh

18 Mar

Sosialisasi Zona Integritas dan Penyusunan Dokumentasi APM Mahkamah Syar’iyah Kabupten/Kota

Banda Aceh | ms-aceh.go.id

Dalam rangka menghadapi penilaian internal Zona Intergritas (ZI) terhadap satker yang diusulkan untuk memperoleh prediket WBK dan Surveillance Akreditasi Penjaminan Mutu (APM) tahun 2020 satuan kerja di bawah Mahkamah Syar’iyah Aceh mengikuti sosialisasi dan penyusunan dokumen ZI dan APM gelombang I yang diadakan oleh MS Aceh pada tanggal 16 s.d 18 Maret 2020 bertempat di Aula Mahkamah Syar’iyah Aceh yang diikuti oleh 12 satker yaitu MS. Banda Aceh Kelas IA, MS. Sigli Kelas IB, MS. Bireuen Kelas IB, MS. Lhokseumawe Kelas IB, MS. Takengon Kelas IB, MS. Sabang Kelas II, MS. Langsa Kelas II, MS. Kutacane Kelas II, MS. Calang Kelas II, MS. Jantho Kelas II, MS. Tapaktuan Kelas II dan Kelas Simpang Tiga Redelong Kelas II.

Wakil Ketua MS Aceh Drs. H. Zulkifli Yus, M.H dalam sambutannya menyampaikan bahwa MS Aceh sangat berharap Satuan Kerja yang telah di usulkan ZI menuju WBK/WBBM tahun 2020 bisa mendapat nilai terbaik dari tim penilai menpan RB dan Satker yang belum di ikutkan  program ZI diharapkan dengan sosialisasi ini sebagai pengetahuan dan bekal dalam mempersiapkan satkernya menerapkan ZI. Lebih lanjutnya beliau juga menyampaikan dalam kegiatan ini setelah sesi penyampaian materi tentang ZI, akan di lanjutkan dengan penyusunan dokumen.

Kegiatan ini  diawali dengan sosialisasi ZI dengan narasumber Bapak Drs. H. Syaifuddin, S.H., M.Hum. yang merupakan Hakim Tinggi MS Aceh. Syaifuddin,menyampaikan bahwa, dalam ZI ada 6 (enam) area yang perlu dipersiapkan dan ditata dengan baik yaitu Manajemen Perubahan, Penataan Tatalaksana, Penataan Manajemen SDM, Akuntabilitas Kinerja, Penguatan Pengawasan dan Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik. Masing-masing area tersebut dipimpin oleh seorang Koordinator Area dan Ketua Mahkamah Syar'iyah harus menunjuk orang yang tepat sebagai koordinator masing-masing area karena pada saat penilaian internal nati yang akan diwawancarai adalah koordinator area. Jelas Syaifuddin.

Selesai sosialisasi ZI, dilanjutkan dengan penyusunan dokumen ZI yang dibagi kedalam tiga  kelompok dan masing-masing kelompok akan mengisi LKE Penilaian Mandiri Zona Integritas sesuai dengan keadaan kantor saat ini. Diharapkan kepada semua satker untuk mengisi LKE dengan baik dan benar. 

Rate this item
(0 votes)

Leave a comment

back to top

HUBUNGI KAMI

Mahkamah Syar'iyah Aceh

Jl. T. Nyak Arief, Komplek Keistimewaan Aceh

Telp: 0651-7555976
Fax: 0651-7555977

Email :

ms.aceh@gmail.com

hukum.msaceh@gmail.com

kepegawaianmsaceh@gmail.com

jinayat.msaceh@gmail.com

LOKASI KANTOR

Mahkamah Syar'iyah Aceh © 2019