msaceh

17 Mar

Ketua MS Aceh Peserta Mentoring Leader Di Pusdiklat MA

Bogor || ms-aceh.go.id

Pusdiklat Menpim Balitbang Kumdil Mahkamah Agung RI menyelenggarakan pelatihan mentoring leader (leader as coach) bagi Ketua pengadilan tingkat banding 4 (empat) lingkungan peradilan seluruh Indonesia. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Pusdiklat MA Megamendung Bogor selama 5 (lima) hari yatitu dari tanggal 16 sampai dengan 20 Maret 2020. Ketua MS Aceh H. Abd. Hamid Pulungan menjadi salah seorang peserta dari kegiatan mentoring leader ini.

Selain melaksanakan pelatihan mentoring leader, Pusdiklat MA juga melaksanakan pelatihan english effective presentation bagi Ketua pengadilan tingkat pertama 4 (empat) lingkungan peradilan seluruh Indonesia. Bedanya, pelatihan english ini hanya diikuti beberapa Ketua saja misalnya dari Aceh hanya diikuti Ketua MS Kutacane Maman Abdur Rahman dan Ketua MS Blangpidie Amrin Salim.

Pada acara pembukaan yang digelar di auditorium Pusdiklat MA, Kepala Badan Litbang Diklat Kumdil Zarof Ricar dalam kata sambutannya menyebutkan, pelatihan mentoring leader dimaksudkan untuk memberikan pemahaman kepada Ketua pengadilan tingkat banding supaya memberdayakan sebaik-baiknya seluruh ASN maupun pejabat di satuan kerja masing-masing. Disebutkannya, tipe kepemimpinan sekarang ini adalah kepemimpinan yang mengayomi dan merangkul staf agar berdaya guna dalam mencapai tujuan organisasi.

“Pelatihan mentoring leader ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman kepada peserta supaya selalu memberdayakan staf dengan baik agar mencapai hasil yang diprogramkan,” ujar Zarof Ricar.

“Saya berharap, peserta dapat mengikuti pelatihan ini dengan sebaik-baiknya sesuai jadwal yang telah ditetapkan,” tandas orang nomor satu di Balitbang Kumdil MA ini.

Selain itu, Zarof Rizar pun menjelaskan, pihaknya sengaja mengundang nara sumber yang berkompeten di bidangnya yaitu lembaga PPM Manajemen. Menurutnya, lembaga PPM Manajemen adalah lembaga konsultan terbaik sekarang ini.

“Nara sumber dalam pelatihan mentoring leader ini adalah PPM Manajemen yang merupakan lembaga konsultan terbaik di Indonesia,” pungkas Zarof Ricar yang disambut tepuk tangan dari peserta.

Acara pembukaan mentoring leader yang diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya ditutup dengan pembacaan doa yang dipandu oleh Ketua PTA Palembang H. Endang Ali Ma’sum.  

 

 


 

Rate this item
(0 votes)

Leave a comment

back to top

HUBUNGI KAMI

Mahkamah Syar'iyah Aceh

Jl. T. Nyak Arief, Komplek Keistimewaan Aceh

Telp: 0651-7555976
Fax: 0651-7555977

Email :

ms.aceh@gmail.com

hukum.msaceh@gmail.com

kepegawaianmsaceh@gmail.com

jinayat.msaceh@gmail.com

LOKASI KANTOR

Mahkamah Syar'iyah Aceh © 2019