msaceh

03 Mar

Ketua MS Aceh Lantik Satu Orang Hakim Tinggi

Banda Aceh | ms-aceh.go.id

Bergulirnya hasil TPM yang dirilis Badilag MA RI baru-baru ini berdampak positif kepada MS Aceh karena terdapat 4 (empat) orang hakim tinggi yang dipromosikan untuk MS Aceh salah satu di antaranya adalah H. Amridal.

H. Amridal sendiri sebelumnya adalah Ketua PA Padang. Dari sisi usia sebenarnya H. Amridal sudah tidak mungkin lagi diangkat menjadi hakim tinggi karena hanya sisa satu setengah tahun lagi memusuki usia pensiun. Tapi, keberuntungan berpihak kepada H. Amridal yaitu ketika Ketua MA H. Hatta Ali berkunjung ke PA Padang, H. Hatta Ali merasa senang dan bangga dengan PA Padang. Pasalnya, PA Padang di bawah kepemimpinan H. Amridal tampil bersih dan tertata dengan baik.

Sebagai wujud reward dan penghargaan, Ketua MA H. Hatta Ali mempromosikan H. Amridal menjadi hakim tinggi MS Aceh. “Syukur alhamdulillah, saya dipromosikan menjadi hakim tinggi di MS Aceh,” ujar H. Amridal ketika membaca hasil TPM.

Lalu, berselang beberapa hari SK hakim tinggi pun diterima H. Amridal. Atas dasar SK hakim tinggi tersebut H. Amridal melapor kepada Ketua MS Aceh H. Abd. Hamid Pulungan sekaligus ia sampaikan bahwa dirinya akan naik pangkat per 1 April 2020.

Menanggapi laporan dari H. Amridal, H. Abd. Hamid Pulungan mengambil sikap untuk segera melantiknya menjadi hakim tinggi sehingga dapat diusulkan kenaikan pangkat yang sudah terhalang beberapa tahun. “Kalau begitu segera dilantik agar bisa diusulkan kenaikan pangkat per 1 April 2020 yang akan datang,” kata H. Abd. Hamid Pulungan.

Nah, pada hari Senin (2/3), H. Amridal pun dilantik menjadi hakim tinggi mendahului calon hakim tinggi yang lain. Pelantikan yang digelar di aula mini MS Aceh tersebut dihadiri Wakil Ketua H. Zulkifli Yus dan pejabat lainnya.

Prosesi pelantikan diawali dengan pembacaan ayat suci al-Qur’an yang dibawakan oleh honorer MS Aceh Nurdin. Selanjutnya menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan Hymne MA dengan dirigen salah seorang panitera pengganti Hj. Humaidah. Kemudian disusul dengan pengucapan sumpah jabatan dan pelantikan serta penandatanganan berita acara sumpah.

Dalam kata sambutannya, Ketua MS Aceh H. Abd. Hamid Pulungan menyampaikan ucapan selamat dan sukses kepada H. Amridal yang telah dilantik menjadi hakim tinggi. Selain itu, H. Abd. Hamid Pulungan meminta kepada H. Amridal untuk memberikan kontribusinya dalam memajukan MS Aceh. “Selamat dan sukses semoga berkah. Dan marilah kita sama-sama memajukan MS Aceh ini,” papar H. Abd. Hamid Pulungan.

Pengambilan sumpah dan pelantikan H. Amridal menjadi hakim tinggi MS Aceh berjalan dengan tertib dan lancar. Di pengujung acara pelantikan, diadakan sesi foto bersama dan pemberian ucapan selamat.

 

 

 

     

Rate this item
(0 votes)

Leave a comment

back to top

HUBUNGI KAMI

Mahkamah Syar'iyah Aceh

Jl. T. Nyak Arief, Komplek Keistimewaan Aceh

Telp: 0651-7555976
Fax: 0651-7555977

Email :

ms.aceh@gmail.com

hukum.msaceh@gmail.com

kepegawaianmsaceh@gmail.com

jinayat.msaceh@gmail.com

LOKASI KANTOR

Mahkamah Syar'iyah Aceh © 2019