msaceh

12 Feb

Ketua MS Aceh Berikan Arahan Tentang Pembuatan Berita

Banda Aceh | ms-aceh.go.id

Berita sangat penting karena merupakan informasi tentang kegiatan yang dilakukan. Oleh sebab itu, setiap kegiatan diharapkan ada beritanya agar kegiatan tersebut dapat dibaca oleh orang lain. Bahkan, berita ini dapat dijadikan sebagai dokumen atau eviden kegiatan.

Untuk MS Aceh, selama ini telah terbiasa membuat berita bahkan dapat disebut beritanya banyak. Dalam satu minggu misalnya ada 3 berita MS Aceh yang dipublish pada website sendiri dan website Badilag. Oleh sebab itu tidak mengherankan apabila disebut MS Aceh sangat produktif dalam pembuatan berita.

Masalah yang terjadi dalam pembuatan berita ini di MS Aceh adalah SDM yaitu hanya tergantung kepada seseorang, artinya apabila yang selama ini membuat berita pindah atau berhalangan, maka berita pun tidak ada. Sudah barang tentu hal yang seperti ini tidak boleh dibiarkan, tapi harus ada terobosan untuk mengkader orang lain sehingga pembuatan berita dapat berlanjut. Bahkan apabila perlu, dikader beberapa orang untuk pembuatan berita ini.

Sejalan dengan pemikiran di atas, Ketua MS Aceh H. Abd. Hamid Pulungan menyadari akan hal ini. Dirinya ingin agar ada kader SDM yang siap dan mumpuni dalam membuat berita. Rupanya, naluri H. Abd. Hamid Pulungan tertuju kepada seorang panitera pengganti yang akan dikader dalam membuat berita. Panitera pengganti yang dimaksud tiada lain adalah pak Murad yang mantan Panitera MS Banda Aceh Kelas I-A.

Lalu, H. Abd. Hamid Pulungan menemui pak Murad di ruangan kerjanya. Waktu itu Murad sedang mengutak-atik laptopnya membuat catatan sidang. “Apa kabar pak Murad, sehat kan,” begitu H. Abd. Hamid Pulungan menyapa Murad.

Menyadari yang berada di depannya adalah Ketua MS Aceh H. Abd. Hamid Pulungan, spontan Murad berdiri. “Alhamdulillah, sehat pak,” ujar Murad menjawab pertanyaan H. Abd. Hamid Pulungan.

Pembicaraan pun berlanjut. H. Abd. Hamid Pulungan memberitahu Murad untuk membuat berita kegiatan rakor MS Aceh dan MS Kab/Kota se Aceh yang akan digelar malam hari ini. Awalnya Murad menolaknya dengan halus. “Saya tidak biasa menulis pak,” kata Murad merendah.

Ketua MS Aceh H. Abd. Hamid Pulungan memberikan motivasi kepada Murad untuk mengerjakan apa yang dimintanya. “Pokoknya jangan takut salah, yang penting mulai dulu,” kata H. Abd. Hamid Pulungan memberikan semangat.

Akhirnya, Murad pun menyatakan kesanggupannya untuk menjadi pembuat berita terhadap kegiatan yang dilakukan MS Aceh. Ia pun berjanji akan belajar dalam hal mengerjakan tugas barunya sehingga menghasilkan yang terbaik.

“Insya Allah akan saya lakukan apa yang Bapak perintahkan, mohon dukungannya,” kata Murad tersenyum.

 

 

Rate this item
(1 Vote)
back to top

HUBUNGI KAMI

Mahkamah Syar'iyah Aceh

Jl. T. Nyak Arief, Komplek Keistimewaan Aceh

Telp: 0651-7555976
Fax: 0651-7555977

Email :

ms.aceh@gmail.com

hukum.msaceh@gmail.com

kepegawaianmsaceh@gmail.com

jinayat.msaceh@gmail.com

LOKASI KANTOR

Mahkamah Syar'iyah Aceh © 2019