msaceh

10 Feb

Ketua MS Aceh Silaturrahmi Dengan Pangdam Iskandar Muda Aceh

Banda Aceh | ms-aceh.go.id

Koordinasi yang sinergi dengan berbagai pihak sangat besar pengaruhnya dalam menggapai keberhasilan. Semakin banyak melakukan koordinasi maka semakin besar peluang hasil yang akan diraih. Maka, dalam ajaran agama Islam disebutkan  melakukan hubungan silaturrahmi termasuk membuka pintu rezeki (keberhasilan).

Berdasarkan pemikiran di atas, Ketua MS Aceh H. Abd. Hamid Pulungan melakukan silaturrahmi dengan Pangdam Iskandar Muda Aceh Mayor Jenderal Teguh Arief Indratmoko di ruang kerjanya pada hari Senin (10/02). Selain silaturrahmi, maksud kunjungan ini adalah untuk melakukan koordinasi yang saling menguntungkan kepada kedua belah pihak.

Pada pertemuan tersebut, Ketua MS Aceh H. Abd. Hamid Pulungan disertai oleh Wakil Ketua H. Zulkifli Yus, Panitera Syafruddin dan Sekretaris Khairuddin. Sedangkan Pangdam Mayor Jenderal Teguh Arief Indratmoko didampingi oleh Kasdam Brigadir Jenderal Daniel dan tiga orang pejabat utama dengan pangkat Kolonel.

“Kedatangan kami ke Kodam ini untuk silaturrahmi dengan Pangdam maupun pejabat lainnya,” ujar H. Abd. Hamid Pulungan memulai pembicaraan.

“Semoga hubungan yang baik selama ini antara MS Aceh dan Kodam IM semakin meningkat lagi,” papar H. Abd. Hamid Pulungan.

Selain menyampaikan tentang silaturrahmi, H. Abd. Hamid Pulungan juga menyampaikan kepada Pangdam tentang rencana kedatangan Ketua MA Hatta Ali ke Aceh. Dijelaskan oleh H. Abd. Hamid Pulungan, maksud kedatangan Ketua MA Hatta Ali ke Aceh untuk melimpahkan kewenangan tambahan jinayat ke MS Aceh.

“Rencana kunjungan Ketua MA Hatta Ali ke Aceh dijadwalkan bulan Maret 2020 yang akan datang,” tandas H. Abd. Hamid Pulungan.

Sementara itu, Pangdam Mayor Jenderal Teguh Arief Indratmoko menyebutkan merasa tersanjung atas kunjungan silaturrahmi Ketua MS Aceh H. Abd. Hamid Pulungan dan rombongan. Dirinya menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tulus atas kedatangan tamunya ke Kodam IM.

“Terima kasih atas kunjungan silaturrahmi ini, kami menyampaikan penghargaan yang tulus,” kata  Mayor Jenderal Teguh Arief Indratmoko.

“Insya Allah, kami akan berkunjung ke MS Aceh,” tambahnya lagi.

Pertemuan yang berlangsung dalam suasana akrab tersebut membicarakan berbagai hal seperti mengenai surat izin atasan apabila ada anggota Kodam yang mengajukan perceraian ke Mahkamah Syar’iyah. Di akhir pertemuan, diadakan saling tukar cinderamata dan foto bersama.

 


 

Rate this item
(0 votes)

Leave a comment

back to top

HUBUNGI KAMI

Mahkamah Syar'iyah Aceh

Jl. T. Nyak Arief, Komplek Keistimewaan Aceh

Telp: 0651-7555976
Fax: 0651-7555977

Email :

ms.aceh@gmail.com

hukum.msaceh@gmail.com

kepegawaianmsaceh@gmail.com

jinayat.msaceh@gmail.com

LOKASI KANTOR

Mahkamah Syar'iyah Aceh © 2019