msaceh

09 Feb

Empat Wakil Ketua MS Kab/Kota Promosi Menjadi Ketua

Banda Aceh | ms-aceh.go.id

Mutasi dan promosi adalah hal yang biasa dalam karir seorang hakim, baik mutasi sebagai penyegaran atau mutasi dalam bentuk promosi. Oleh sebab itu ketika tiba waktunya untuk mutasi harus siap untuk melaksanakannya. Sebab, terkadang mutasi tersebut sesuai dengan keinginan, tapi ada juga mutasi yang tidak sejalan dengan yang diharapkan.

Terlepas setuju atau tidak setuju dengan mutasi, hari Kamis (6/2) Ditjen Badilag MA mengeluarkan hasil TPM yang ditandatangani Ketua MA H.M. Hatta Ali. Hasil TPM kali ini menjaring 547 hakim di seluruh Indonesia ikut dalam gerbong mutasi termasuk di dalamnya 4 (empat) Wakil Ketua MS Kab/Kota promosi menjadi Ketua.

Mereka yang promosi menjadi Ketua adalah Alaidin. Sebelumnya, ia adalah Wakil Ketua MS Banda Aceh, lalu diangkat menjadi Ketua di tempat yang sama karena Ketua yang lama H. Jasri mutasi menjadi Ketua PA Batam. Alaidin sendiri menjabat sebagai Wakil Ketua MS Banda Aceh sejak Juni 2019 yang lalu. Sebelumnya, ia adalah Wakil Ketua PA Tigaraksa.

Kemudian, H. Zulkarnain Lubis. Orang Medan ini menjabat sebagai Wakil Ketua MS Takengon sama dengan Alaidin yaitu sejak Juni 2019. H. Zulkarnain Lubis promosi di tempat yang sama karena Ketua yang lama H. Arinal menjadi hakim MS Banda Aceh. Sebelum bertugas di MS Takengon, H. Zulkarnain Lubis pernah menjabat Ketua MS Langsa, lalu mutasi menjadi Ketua PA Simalungun.

Selanjutnya, Siti Salwa. Putri mantan Ketua MS Aceh Idris Mahmudy ini promosi menjadi Ketua MS Simpang Tiga Redelong. Sebelumnya, ia adalah Wakil Ketua sekaligus Plt. Ketua MS Simpang Tiga Redelong. Siti Salwa menjabat Wakil Ketua MS Simpang Tiga Redelong sejak Mei 2019. Lalu, menjadi Plt. Ketua karena Ketua yang lama Kamaruddin Abdullah mutasi menjadi hakim MS Lhokseumawe.

Yang terakhir adalah Mursyid Syah. Jabatan sekarang ini sebagai Wakil Ketua MS Langsa, selanjutnya promosi menjadi Ketua MS Idi karena Ketua yang lama Antoni Said mutasi menjadi hakim PA Tegal. Mursyid Syah menjabat sebagai Wakil Ketua MS Langsa sejak Mei 2019. Sebelumnya, ia adalah hakim pada PA Binjai.

Ketua MS Aceh H. Abd. Hamid Pulungan menyampaikan ucapan selamat dan sukses kepada mereka yang diberikan amanah untuk memimpin MS di tempat mereka bertugas. Dirinya berharap, para Ketua yang akan dilantik dalam waktu yang tidak lama lagi dapat melaksanakan tugas dengan baik. Lebih dari pada itu, H. Abd. Hamid Pulungan meminta kepada mereka supaya melakukan langkah-langkah konkrit supaya program prioritas Badilag terlaksana sebagaimana mestinya.

“Selamat dan sukses kepada Bapak/Ibu yang mendapat promosi menjadi Ketua MS Kab/Kota. Harapan saya semoga dapat melaksanakan amanah dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab,” ujar H. Abd. Hamid Pulungan berpesan.

 

 

 

Rate this item
(0 votes)
back to top

HUBUNGI KAMI

Mahkamah Syar'iyah Aceh

Jl. T. Nyak Arief, Komplek Keistimewaan Aceh

Telp: 0651-7555976
Fax: 0651-7555977

Email :

ms.aceh@gmail.com

hukum.msaceh@gmail.com

kepegawaianmsaceh@gmail.com

jinayat.msaceh@gmail.com

LOKASI KANTOR

Mahkamah Syar'iyah Aceh © 2019