msaceh

22 Jan

Ketua MS Aceh Silaturrahmi Dengan Kapolda Aceh

Banda Aceh | ms-aceh.go.id

Koordinasi dan sinergitas antar berbagai instansi adalah suatu keharusan untuk mendukung keberhasilan kinerja. Sebab, dengan hubungan yang baik itu akan mudah bagi suatu instansi melaksanakan  kegiatan yang diprogramkan. Semakin baik hubungan dan koordinasi yang dijalin, insya Allah akan semakin banyak pula keberhasilan yang dicapai.

Dengan latar belakang pemikiran di atas, Ketua MS Aceh H. Abd. Hamid Pulungan beserta Wakil Ketua H. Zulkifli Yus, Panitera Syafruddin dan Sekretaris Khairuddin mengadakan silaturrahmi dan audensi dengan Kapolda Aceh Irjen Pol. Drs. Rio S. Djambak di Polda Aceh. Dalam kesempatan tersebut, Kapolda Aceh Irjen Pol. Rio S. Djambak didampingi oleh pejabat utama Polda Aceh.

Dalam perkenalannya, Ketua MS Aceh H. Abd. Hamid Pulungan menyampaikan bahwa dirinya baru saja bertugas di MS Aceh yaitu sejak bulan Oktober 2019 yang lalu. Sebelumnya, tambahnya lagi, ia bertugas di PTA Jambi sebagai Wakil Ketua.

“Saya baru saja bertugas di MS Aceh, sejak bulan Oktober 2019 yang lalu,” kata H. Abd. Hamid Pulungan memulai pembicaraan.

Selain memperkenalkan diri, H. Abd. Hamid Pulungan memperkenalkan tim yang mendampinginya satu persatu. “Yang di samping saya ini adalah Wakil Ketua dan juga baru saja dipromosikan menjadi Wakil Ketua MS Aceh,” ujar H. Abd. Hamid Pulungan seraya melihat H. Zulkifli Yus yang duduk di sebelah kirinya.

Setelah memperkenalkan diri dan tim, lalu H. Abd. Hamid Pulungan menyampaikan beberapa hal kepada Kapolda Aceh, antara lain rencana kedatangan Ketua Mahkamah Agung RI H. Hatta Ali bulan Maret 2020 yang akan datang. Maksud kedatangannya ke sini, tambahnya lagi, untuk menyerahkan kewenangan tambahan jinayat kepada MS Aceh sesuai dengan Qanun Nomor 6 tahun 2014.

“Plt. Gubernur Aceh H. Nova Iriansyah telah mengirim surat kepada Ketua MA agar beliau berkenan berkunjung ke Aceh guna menyerahkan kewenangan tambahan jinayat kepada MS Aceh,” kata H. Abd. Hamid Pulungan menginformasikan.

H. Abd. Hamid Pulungan juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada jajaran Kepolisian Polres Subulussalam yang telah mengamankan pelaksanaan eksekusi sehingga berhasil karena sebelumnya eksekusi selalu gagal. "Terima kasih kepada Polres Subulussalam yang telah mengamankan eksekusi MS Subulussalam," urai H. Abd. Hamid Pulungan.

Menanggapi kedatangan Ketua MS Aceh H. Abd. Hamid Pulungan dan tim yang menyertainya, Kapolda Aceh Irjen Pol. Rio S. Djambak menyampaikan rasa bangga dan merasa terhormat. Dirinya senang dan gembira atas kehadiran Ketua MS Aceh dan rombongan yang berkunjung ke Polda Aceh.

“Selamat datang di Polda Aceh. Kami merasa senang dan gembira atas kehadiran Bapak di sini. Saya didampingi pejabat utama Polda Aceh,” paparnya sambil memperkenalkan pejabat utama Polda Aceh tersebut satu persatu.

Disebutkan oleh Kapolda Aceh Irjen Pol. Rio S. Djambak, dirinya akan siap membantu apa saja yang dibutuhkan MS Aceh, misalnya tentang pengamanan dan lain-lain. Menurutnya, pihaknya akan membantu sepenuhnya sehingga kinerja MS Aceh terlaksana dengan baik.

“Setentang kerjasama antara MS Aceh dan Polda Aceh, nanti akan dibicarakan oleh staf saya dan staf Bapak, pokoknya kita saling bersinergi,” ujarnya tersenyum.

Pertemuan yang berlangsung sekitar 45 menit tersebut berlangsung dalam suasana kekeluargaan. Terkadang diselingi dengan canda dan tawa karena banyak humor yang terlontar dalam pembicaraan di antara kedua unsur Forkopimda tersebut. Di akhir pertemuan diadakan pemberian cendera mata dan foto bersama.

 

 


 

Rate this item
(0 votes)

Leave a comment

back to top

HUBUNGI KAMI

Mahkamah Syar'iyah Aceh

Jl. T. Nyak Arief, Komplek Keistimewaan Aceh

Telp: 0651-7555976
Fax: 0651-7555977

Email :

ms.aceh@gmail.com

hukum.msaceh@gmail.com

kepegawaianmsaceh@gmail.com

jinayat.msaceh@gmail.com

LOKASI KANTOR

Mahkamah Syar'iyah Aceh © 2019