Print this page
14 Jan

Ini Pesan Ketua MS Aceh Kepada Sekretaris MS Kuala Simpang Untuk Meraih WBBM

Banda Aceh | ms-aceh.go.id

Sekretaris MS Kuala Simpang Yarvis Luthfi datang menemui Ketua MS Aceh H. Abd. Hamid Pulungan di Banda Aceh. Kedatangan Yarvis Luthfi ini untuk melaporkan capaian kinerja MS Kuala Simpang terutama tentang prestasi meraih zona integritas menuju wilayah bebas dari korupsi (WBK) yang diserahkan Kementerian PAN dan RB.

“Alhamdulillah, MS Kuala Simpang telah meraih WBK tahun 2019 yang lalu,” ungkap Yarvis Luthfi melaporkan.

“Kami akan mencanangkan pembangunnan wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM) tahun 2020 ini,” ungkap Yarvis Luthfi.

Dijelaskan lebih lanjut oleh Yarvis Luthfi, bahwa MS Kuala Simpang selalu meningkatkan layanan kepada masyarakat terutama masyarakat pencari keadilan. Dalam waktu dekat, urainya lagi, MS Kuala Simpang akan melakukan sosialisasi ke masyarakat di pedesaan tentang pelayanan yang dilakukan MS Kuala Simpang. Dengan kegiatan itu, katanya menambahkan, masyarakat mengetahui hak dan kewajibannya sebagai warga negara. Selain itu, untuk memudahkan masyarakat dalam mengajukan perkara.

Menanggapi laporan dari Yarvis Luthfi tersebut, Ketua MS Aceh H. Abd. Hamid Pulungan menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi kepada MS Kuala Simpang sebagai satu-satunya satker di lingkungan Mahkamah Syar’iyah se Aceh yang meraih WBK. Dirinya memberi semangat kepada Yarvis Luthfi supaya selalu bekerja dengan sebaik-baiknya.

“Atas nama pimpinan MS Aceh saya menyampaikan penghargaan yang tinggi kepada MS Kuala Simpang yang telah meraih WBK. Prestasi ini sangat membanggakan,” ujar H. Abd. Hamid Pulungan memuji.

Lebih lanjut disampaikan H. Abd. Hamid Pulungan, dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat, dirinya meminta agar dibuat satu konten pada website yang memuat berbagai contoh dan formulir dalam mengajukan perkara. Dengan konten ini, sambungnya lagi, masyarakat dapat membuat surat gugat secara mandiri tanpa perlu bantuan orang lain.

“Untuk memaksimalkan pelayanan kepada pencari keadilan, buat konten gugatan mandiri yang memuat contoh dan formulir mengajukan surat gugat sehingga masyarakat dapat membuat surat gugat secara mandiri,” pinta H. Abd. Hamid Pulungan.

Selain itu, H. Abd. Hamid Pulungan juga berpesan agar MS Kuala Simpang menjalin berbagai media guna menginformasikan kepada masyarakat kegiatan yang dilakukan selama ini. Sebab, urainya memberi alasan, sebanyak apapun kegiatan yang telah dilakukan tanpa ada media yang menginformasikannya, maka gaungnya tidak ada. Bahkan tidak diketahui sama sekali.

 

“Jalinlah hubungan yang baik dengan media cetak atau media elektronik untuk menginformasikan kegiatan MS Kuala Simpang supaya diketahui secara luas di tengah-tengah masyarakat,” pesan H. Abd. Hamid Pulungan.

Di samping itu, tambahnya lagi, supaya dimanfaatkan media webisite dengan cara membuat berita kegiatan dan diinput pada website. “Buatlah berita kegiatan minimal dua berita setiap minggu, lalu dimuat pada website MS Kuala Simpang. Jangan lupa, kirim berita tersebut ke website MS Aceh dan website Badilag,” tandas H. Abd. Hamid Pulungan.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua MS Aceh H. Abd. Hamid Pulungan memberikan apresiasi atas prestasi MS Kuala Simpang yang telah memperoleh WBK dan dukungan untuk meraih WBBM yang dibuat dalam bentuk video.

Rate this item
(0 votes)