msaceh

13 Jan

MS Aceh Gelar Rapat Membahas Laptah Tahun 2019

Banda Aceh | ms-aceh.go.id

Memasuki tahun 2020, setiap satker diwajibkan membuat laporan tahunan tahun 2019. Laptah ini menyajikan data tentang capaian kinerja selama tahun 2019 maupun kendala yang dihadapi serta solusi penyelesaiannya.

Laptah tahun 2019 ini sangat penting karena menjadi bahan bagi pimpinan untuk menentukan arah kebijakan tahun 2020. Oleh karena itu, laptah harus dibuat dengan baik dan benar serta tepat waktu. Selain itu, data yang disajikan bersifat valid dan update sehingga dapat dijadikan untuk bahan evaluasi.

Bagi MS Aceh, laptah disajikan dengan memuat semua laporan tahunan dari MS Kab/Kota se Aceh. Karenanya, jauh-jauh hari sebelumnya, MS Aceh telah meminta laporan tahunan tahun 2019 dan alhamdulillah laptah tersebut telah diterima semuanya.

Berkaitan dengan penyusunan laporan tahunan ini, pada hari Senin (13/1), MS Aceh gelar pembahasan laptah yang dilaksanakan di ruang rapat pimpinan. Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua MS Aceh H. Abd. Hamid Pulungan, Wakil Ketua H. Zulkifli Yus, Panitera Syafruddin dan Sekretaris Khairuddin. Di samping itu, hadir juga pejabat struktural, baik pejabat kepaniteraan maupun pejabat kesekretariatan.

Dalam arahannya, Ketua MS Aceh H. Abd. Hamid Pulungan meminta kepada peserta rapat untuk menyusunan laporan tahunan tahun 2019 dengan baik dan benar serta tepat waktu. Disebutkannya, laptah tersebut sangat penting untuk segera dikirim ke MA karena akan dijadikan bahan bagi MA dalam pembuatan laptah yang akan digelar pada bulan Pebruari 2020.

“Saya berharap, laptah tahun 2019 MS Aceh dapat diselesaikan tepat waktu dan segera dikirim ke MA secepatnya sesuai dengan batas waktu yang ditentukan,” pinta H. Abd. Hamid Pulungan.

“Laptah tersebut harus valid datanya sehingga dapat dipertanggung-jawabkan,” tandas H. Abd. Hamid Pulungan.

Sementara itu, Sekretaris MS Aceh Khairuddin yang memimpin rapat menyebutkan bahwa laptah MS Aceh akan dikirim ke MA  tanggal 17 Januari 2020 dan akan selesai disusun hari Rabu (15/1). Menurutnya, apabila pembahasan lancar dan tidak ada kendala, insya Allah laptah tahun 2019 MS Aceh akan rampung tepat waktu.

“Data-data yang diperlukan dalam penyusunan laptah telah ada dan sekarang ini hanya menyusun narasi dan pencocokan data supaya valid,” ujar Khairuddin menjelaskan.

Rapat yang digelar mulai pukul 09.30 Wib tersebut berakhir pukul 12.00 Wib. Sebelum rapat ditutup, disepakati perlu untuk memplenokan laptah tersebut dengan melibatkan semua unsur. Untuk itu rapat akan dilanjutkan lagi pada hari Rabu (15/1) di tempat yang sama.

 

 

 


 

Rate this item
(0 votes)
back to top

HUBUNGI KAMI

Mahkamah Syar'iyah Aceh

Jl. T. Nyak Arief, Komplek Keistimewaan Aceh

Telp: 0651-7555976
Fax: 0651-7555977

Email :

ms.aceh@gmail.com

hukum.msaceh@gmail.com

kepegawaianmsaceh@gmail.com

jinayat.msaceh@gmail.com

LOKASI KANTOR

Mahkamah Syar'iyah Aceh © 2019