msaceh

09 Jan

Alhamdulillah, Publikasi putusan MS Kab/Kota se Aceh Berada di Zona Hijau

Band Aceh | ms-aceh.go.id

Pada era keterbukaan informasi sekarang ini, diharapkan setiap satuan kerja menyajikan hasil kinerja kepada publik dan dapat diakses oleh masyarakat yang memerlukan informasi atau dokumen yang diperlukan. Lebih dari itu, informasi yang disuguhkan secara terbuka melalui laman website atau media lainnya haruslah informasi dan dokumen yang terbaru. Oleh sebab itu, datanya harus selalu update.

Di lingkungan peradilan, informasi dan dokumen telah disajikan secara terbuka melalui website antara lain putusan pengadilan. Publikasi putusan ini selalu disajikan setiap minggu dan diuji dengan cara persentasi. Bagi satker yang telah mendapat nilai di atas 75% diberi tanda dengan warna hijau. Bagi satker di atas 50% - 74% berada dalam zona kuning, sedangkan satker di bawah 50% berada di area merah.

Pada awalnya, MS Kab/Kota se Aceh banyak yang berada di area kuning dan merah dan hanya beberapa satker yang berada di zona hijau. Dengan pembinaan secara terus menerus dari MS Aceh selaku kawal depan MA, akhirnya pelan tapi pasti semua MS Kab/Kota se Aceh yang berjumlah 23 satker telah hijau semuanya.

Tidak hanya sampai di situ, bahkan sudah ada satker yang meraih nilai 100% yaitu MS Kuala Simpang, MS Calang, MS Simpang Tiga Redelong, MS Subulussalam, MS Blangpidie dan MS Sabang. Menyusul di bawahnya, terdapat enam satker nyaris nilainya 100% atau di atas 99,27% yaitu MS Sigli, MS Blangkajeren, MS Lhokseumawe, MS Langsa, MS Kutacane dan MS Tapaktuan. “Semoga keenam MS ini nilainya menjadi 100% minggu depan,” ujar Ketua MS Aceh H. Abd. Hamid Pulungan berpesan.

Pesan dan harapan tersebut diungkapkan H. Abd. Hamid Pulungan melalui chating di WA grup Ketua MS Kab/Kota. “Diharapkan, keenam satker yang nyaris nilainya 100% ini dapat menjadi 100% minggu depan. Saya yakin bisa,” ungkap H. Abd. Hamid Pulungan.

Ketua MS Aceh H. Abd. Hamid Pulungan menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi kepada MS yang telah meraih nilai publikasi putusan 100%. Dirinya berjanji akan memberikan penghargaan dalam bentuk piagam yang akan diserahkan pada waktu rakor yang dijadwalkan akhir bulan Januari ini.

“Bagi satker yang telah meraih nilai publikasi putusan 100% akan diberikan piagam penghargaan,” urai H. Abd. Hamid Pulungan.

Sementara itu, bagi satker yang belum mencapai nilainya 100%, dirinya berpesan dan berharap supaya bekerja dengan sungguh-sungguh agar nilanya meningkat dan pada waktunya menjadi 100%.  

 


 

Rate this item
(0 votes)
back to top

HUBUNGI KAMI

Mahkamah Syar'iyah Aceh

Jl. T. Nyak Arief, Komplek Keistimewaan Aceh

Telp: 0651-7555976
Fax: 0651-7555977

Email :

ms.aceh@gmail.com

hukum.msaceh@gmail.com

kepegawaianmsaceh@gmail.com

jinayat.msaceh@gmail.com

LOKASI KANTOR

Mahkamah Syar'iyah Aceh © 2019