msaceh

08 Des

Ketua MS Aceh Menjadi Anggota Tim Ditjen Badilag Berkunjung ke Family Court of Australia

Sesuai dengan surat tugas yang diterbitkan oleh Ditjen Badilag Mahkamah Agung RI Nomor 547/DJA/XI/2019 tanggal 26 November 2019, terdapat 11 orang yang ditugaskan untuk melakukan kunjungan ke Family Court of Australia dari tanggal 6 s/d 14 Desember 2019.

 Tim yang dipimpin Dirjen Badilag H. Aco Nur beranggotakan Ketua PTA Jakarta H. Yamin Awie, Ketua MS Aceh H. Abd. Hamid Pulungan, Sekretaris Ditjen Badilag Arief Hidayat, Direktur Ditbinganis H. Candra Boy Seroza, Ketua PA Jakarta Timur Lilik Muliana, Ketua PA Surabaya Amam Fakhrur, Hakim PA Jakarta Pusat Tamah, Hakim Yustisial Badilag Abdul Halim, Kasubdit Bimbingan dan Monitoring Sutarno dan Kasubbag Perencanaan Program dan Penyusunan Anggaran M. Yakub. Selain itu, didampingi oleh mantan Dirjen Badilag Wahyu Widiana dan ASN Bappenas Reza.

Tim berangkat hari Sabtu (7/12) melalui Bandar Udara Internasional Soekarno Hatta Jakarta pukul 22.25 Wib dengan menggunakan pesawat Garuda. Tiba di Bandar Udara Kingsford Smith Sydney Australia pukul 09.30 waktu Sydney (pukul 05.30 Wib). Selama di Sydney tim menginap di Vibe Hotel, tidak jauh dari gedung Family Court Australia.  

Hari pertama di Sydney (hari Minggu) Tim jalan-jalan di tempat wisata yang ada di Sydney antara lain Gedung Overa yang kosohor tersebut. Gedung Opera di Sydney, New South Wales adalah salah satu bangunan abad ke-20 yang paling unik dan terkenal. Gedung ini terletak di Bennelong Point di Sydney Harbour dekat Sydney Harbour Bridge dan pemandangan kedua bangunan ini menjadi ikon tersendiri bagi Australia.

Setelah puas jalan-jalan ke Gedung Overa, lalu Tim dengan menggunakan Very dan dilanjutkan jalan kaki balik ke Vibe Hotel. Setelah tiba di hotel, Tim sepakat untuk istirahat.

Malam harinya, Tim menyusuri jalan-jalan di Sydney sambil mencari tempat makan. Rupanya sangat sulit mendapatkan rumah makan dengan menu halal. Maklum, penduduk Sydney mayoritas non Muslim. Setelah berjalan cukup jauh, lalu ketemu rumah makan Pendopo masakan Indonesia khas Jawa. Tanpa basa basi lalu  memesan makanan sesuai dengan seleranya masing-masing karena perut sudah keroncongan. Makan di rumah makan Pendopo tersebut terasa enak karena pada siang harinya hanya makan roti di McDonald.

Rumah makan Pendopo Sydney rupanya menjadi tempat makan Mahasiswa yang berasal dari Indonesia. Cukup banyak Mahasiswa yang makan malam di Pendopo tersebut. Dalam perbincangan dengan salah seorang Mahasiswa, ia menyebut berasal dari Kalimantan.

Selepas makan malam dan kembali ke hotel untuk istirahat. Di loby hotel, Dirjen Badilag H. Aco Nur meminta kepada Tim supaya besok hari tepat pukul 09.00 telah berada di loby hotel untuk berangkat ke Family Court of Australia.

“Besok pukul 09.00, kita telah berada di loby hotel ini dan berangkat ke Family Court of Australia,” ujar H. Aco Nur berpesan.

Rate this item
(0 votes)

Leave a comment

back to top

HUBUNGI KAMI

Mahkamah Syar'iyah Aceh

Jl. T. Nyak Arief, Komplek Keistimewaan Aceh

Telp: 0651-7555976
Fax: 0651-7555977

Email :

ms.aceh@gmail.com

hukum.msaceh@gmail.com

kepegawaianmsaceh@gmail.com

jinayat.msaceh@gmail.com

LOKASI KANTOR

Mahkamah Syar'iyah Aceh © 2019