msaceh

03 Des

Mahasiswa UIN Ar-Raniry Banda Aceh Berkunjung Ke MS Aceh

Banda Aceh | ms-aceh.go.id

Daya tarik MS Aceh sudah tidak diragukan lagi. Oleh sebab itu tidak mengherankan banyak orang yang ingin berkunjung ke MS Aceh. Tidak hanya dari dalam negeri, dari luar negeri pun banyak yang berkunjung ke MS Aceh. Hampir setiap bulan, ada saja orang atau kelompok yang ingin melihat dari dekat tentang MS Aceh.

Banyak alasan sehingga MS Aceh patut dikunjungi. Misalnya saja, kemewahan gedung MS Aceh itu sendiri. Selain gedungnya mewah seperti hotel, juga lokasinya yang strategis karena berada di Komplek Keistimewaan Aceh dan bersebelahan dengan Kantor Gubernur Aceh. Dan yang lebih menarik lagi, kewenangan yang dimiliki MS Aceh berbeda dengan kewenangan PA secara umum karena mempunyai kewenangan mengadili perkara pidana (jinayat).

Pada hari Selasa (2/12) Mahasiswa Fakultas Syariah UIN Ar-Raniry Banda Aceh berkunjung ke MS Aceh. Jumlah mereka cukup banyak yaitu 65 orang dan didampingi Ketua Prodi Hukum Keluarga Dr. Agustin Hanafi.

Dalam kata sambutannya, Ketua MS Aceh H. Abd. Hamid Pulungan menyatakan gembira dan senang atas kehadiran Mahasiswa tersebut. Disebutkannya, Mahasiswa adalah generasi penerus yang akan melanjutkan perjuangan membangun MS Aceh supaya maju dan berjaya serta mewujudkannya menjadi pengadilan modern berbasis teknologi informasi.

“Selamat datang adik-adik Mahasiswa UIN Ar-Raniry Banda Aceh di MS Aceh semoga kelak ada yang menjadi hakim,” ujar H. Abd. Hamid Pulungan.

Sementara itu, Ketua Prodi Hukum Keluarga UIN Ar-Raniry Banda Aceh Dr. Agustin Hanafi menjelaskan bahwa maksud dan tujuan kunjungan Mahasiswa yang dibimbingnya ke MS Aceh adalah untuk mengetahui lebih mendalam tentang keberadaan MS Aceh. Diinformasikannya, teori tentang hukum keluarga telah diberikan kepada Mahasiswa dan untuk lebih mengetahui lebih mendalam lagi, maka dirinya membawa Mahasiswa berkunjung ke MS Aceh.

“Mahasiswa ini telah menerima secara teori hukum keluarga dan sekarang mereka ingin mengetahui secara prakteknya,” papar alumni Universitas Al-Azhar ini.

Pertemuan yang dimulai setelah shalat Zuhur tersebut, dilengkapi dengan penjelasan tentang kewenangan MS Aceh yang disampaikan Wakil Ketua MS Aceh H. Zulkifli Yus. Nampak Mahasiswa serius dan menyimak dengan seksama pemaparan tentang keberadaan MS Aceh. Sesekali ada di antara Mahasiswa yang bertanya untuk memperjelas uraian H. Zulkifli Yus.

Pertemuan yang berlangsung dalam suasana keakraban ini berjalan dengan tertib dan lancar sampai tiba waktu shalat Ashar. Di akhir pertemuan diadakan sesi foto bersama.

Rate this item
(0 votes)
back to top

HUBUNGI KAMI

Mahkamah Syar'iyah Aceh

Jl. T. Nyak Arief, Komplek Keistimewaan Aceh

Telp: 0651-7555976
Fax: 0651-7555977

Email :

ms.aceh@gmail.com

hukum.msaceh@gmail.com

kepegawaianmsaceh@gmail.com

jinayat.msaceh@gmail.com

LOKASI KANTOR

Mahkamah Syar'iyah Aceh © 2019