msaceh

25 Nov

Prof. H. Abdul Manan Berkunjung Ke Aceh

Banda Aceh | ms-aceh.go.id

Mantan Ketua Kamar Agama Mahkamah Agung RI Prof. H. Abdul Manan beserta istri berkunjung ke Aceh pada hari Senin (25/11). Pesawat Garuda yang membawa Prof. H. Abdul Manan mendarat dengan mulus di Bandar Udara Sultan Iskandar Muda Banda Aceh sekitar pukul 14.50 Wib.

Kehadiran Prof. H. Abdul Manan di tanah rencong ini disambut oleh Ketua Mahkamah Syar’iyah Aceh H. Abd. Hamid Pulungan bersama Wakil Ketua H. Zulkifli Yus, Panitera Syafruddin, Sekretaris Khairuddin. Selain itu, turut juga menyambut Prof. H. Hamid Sarong beserta istri Hj. Rosmawardani.

“Selamat datang di Banda Aceh, moga Prof. Sehat selalu,” ujar H. Abd. Hamid Pulungan sambil salaman dengan Prof. H. Abdul Manan.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Prof. H. Hamid Sarong. “Selamat datang Prof,” ungkap H. Hamid Sarong.

Setelah salaman dengan semua yang menjemputnya, lalu H. Abd. Hamid Pulungan mengajak foto bersama. “Kita foto dulu untuk kenangan,” ajak H. Abd. Hamid Pulungan.

Selepas foto bersama, perbincangan ringan pun mengalir. Maklum, Prof. H. Abdul Manan adalah sosok yang kharismatik terlebih di kalangan orang Aceh. Dalam perbincangan tersebut, terungkap bahwa Prof. H. Abdul Manan baru saja pulang dari Thailand bersama Ketua MA RI.

“Saya baru saja pulang dari Thailand bersama Ketua MA dalam pertemuan Ketua MA se Asean,” ungkap Prof. H. Abdul Manan.

Kunjungan Prof. H. Abdul Manan kali ini ke Aceh dalam rangka memberikan materi pada diklat sertifikasi hakim ekonomi syariah yang dilaksanakan Pemerintah Aceh terhadap hakim-hakim Mahkamah Syar’iyah. Diklat tersebut diikuti 30 orang hakim yang ada di Aceh, baik hakim tingkat pertama maupun hakim tingkat banding.

“Bagaimana proses diklat sertifikasi hakim ekonomi syariah,” tanya Prof. H. Abdul Manan kepada H. Abd. Hamid Pulungan sambil makan siang di warung makan Delima yang berlokasi di seputar Lambaro, Aceh Besar.

Menanggapi pertanyaan Prof. H. Abdul Manan tersebut, H. Abd. Hamid Pulungan menjelaskan bahwa diklat yang berlangsung selama dua minggu tersebut telah berjalan selama satu minggu. Tenaga pengajarnya, urainya lebih lanjut, berasal dari Pusdiklat MA maupun pengajar yang berasal dari Aceh sendiri.

“Alhamdulillah, diklat sertifikasi hakim ekonomi syariah telah berlangsung selama satu minggu dan akan berakhir tanggal 29 November 2019,” papar H. Abd. Hamid Pulungan.

Selepas makan siang, lalu Prof. H. Abdul Manan menuju penginapan di hotel Hermes untuk istirahat.     

Rate this item
(0 votes)
back to top

HUBUNGI KAMI

Mahkamah Syar'iyah Aceh

Jl. T. Nyak Arief, Komplek Keistimewaan Aceh

Telp: 0651-7555976
Fax: 0651-7555977

Email :

ms.aceh@gmail.com

hukum.msaceh@gmail.com

kepegawaianmsaceh@gmail.com

jinayat.msaceh@gmail.com

LOKASI KANTOR

Mahkamah Syar'iyah Aceh © 2019