msaceh

14 Nov

Ketua MS Aceh Melakukan Pembinaan di MS Banda Aceh

Banda Aceh | ms-aceh.go.id

Di pagi hari yang cerah itu Kamis (14/11) Ketua MS Aceh H. Abd. Hamid Pulungan meluncur dari rumah dinas menuju MS Banda Aceh. Ia hanya ditemani sopir Fuadi yang selalu setia menemani kepada ia pergi. Tiba di MS Banda Aceh pukul 07.50 Wib disambut oleh Ketua MS Banda Aceh H. Jasri, Sekretaris H.M. Yanto dan Panitera Mukhti.

Ketua MS Banda Aceh H. Jasri mengajak tamunya menuju ruangannya yang berada di lantai II. Tidak lama berada di ruangan yang apik ini, lalu menuju ruangan sidang utama yang menjadi tempat acara pembinaan. Ketua MS Banda Aceh H. Jasri membuka acara dengan ucapan basmalah. Lalu ia menginformasikan tentang jumlah hakim dan pegawai serta tenaga kontrak yang bertugas di MS Banda Aceh.

“Jumlah hakim di MS Banda Aceh ini sebanyak 21 orang,”  ungkap H. Jasri menginformasikan.

Sejurus kemudian, Ketua MS Banda Aceh H. Jasri mempersilahkan tamunya untuk memberikan pembinaan. “Dimohon dengan hormat, kiranya Bapak berkenan memberikan pembinaan kepada kami,” kata H. Jasri sambil melirik Ketua MS Aceh H. Abd. Hamid Pulungan yang berada disamping kirinya.

Dalam pembinaannya, H. Abd. Hamid Pulungan mengawali tentang integritas. Menurutnya, integritas sangat penting dalam rangka  menjaga harkat dan martabat serta marwah pengadilan. Oleh sebab itu, urainya lebih lanjut, setiap hakim dan pegawai di MS Banda Aceh ini harus memiliki integritas yang tinggi. “Saya minta kepada kita semua untuk memiliki integritas yang tinggi. Jangan ada hakim atau pegawai yang menerima gratifikasi atau pemberian dalam bentuk apapun dari pihak yang berperkara,” ujarnya menekankan.

“Apabila ada hakim atau pegawai yang menerima gratifikasi atau suap dari orang yang berperkara akan ditindak secara tegas,” pungkasnya lagi.

Selain menyinggung tentang integritas, penggiat teknologi informasi ini juga menyampaikan agar MS Banda Aceh menjadi pengadilan modern berbasis teknologi informasi untuk melayani. Sekarang ini, ungkap H. Abd. Hamid Pulungan, sudah waktunya MS Banda Aceh menjadi contoh dan etalase bagi MS Kab/Kota dalam kemajuan teknologi informasi.

H. Abd. Hamid Pulungan menyampaikan capaian kinerja MS Banda Aceh tentang SIPP, publikasi putusan, website, ABS dan pembuatan berita. Disebutkannya, MS Banda Aceh telah hijau dalam beberapa kategori penilaian kinerja, tetapi belum mencapai 100%.

“Saya minta MS Banda Aceh berusaha dengan sungguh-sungguh agar semua penilaian kinerja mendapat nilai 100%, karena MS Banda Aceh ini satu-satunya kelas I-A di Aceh ,” ujar H. Abd. Hamid Pulungan berpesan.

Dalam pembinaan tersebut, H. Abd. Hamid Pulungan memuji kebersihan MS Banda Aceh. Diungkapkannya, bangunan dan halaman MS Banda Aceh bersih dan tertata dengan baik. Cat dinding bangunan pun  terpelihara sehingga nampak seperti bangunan baru. “Saya melihat bangunan dan halaman MS Banda Aceh bersih dan terawat dengan baik, tolong yang seperti ini dapat dipertahankan,” katanya berpesan.

Selesai acara pembinaan, Ketua MS Aceh H. Abd. Hamid Pulungan berkesempatan meninjau ruangan demi ruangan sekaligus bersalaman dengan pegawai yang dijumpainya.  Selepas peninjauan tersebut, ia pun mohon pamit untuk kembali ke MS Aceh.

 

 

 

 

Rate this item
(0 votes)
back to top

HUBUNGI KAMI

Mahkamah Syar'iyah Aceh

Jl. T. Nyak Arief, Komplek Keistimewaan Aceh

Telp: 0651-7555976
Fax: 0651-7555977

Email :

ms.aceh@gmail.com

hukum.msaceh@gmail.com

kepegawaianmsaceh@gmail.com

jinayat.msaceh@gmail.com

LOKASI KANTOR

Mahkamah Syar'iyah Aceh © 2019