msaceh

13 Nov

Ketua MS Aceh Sidak di MS Meureudu

Banda Aceh | ms-aceh.go.id

Ketua Mahkamah Syar’iyah Aceh H. Abd. Hamid Pulungan melakukan inspeksi mendadak (sidak) di Mahkamah Syar’iyah Meureudu pada hari Selasa (12/11) pukul 15.30. Pada sore hari itu, H. Abd. Hamid Pulungan dalam perjalanan pulang  menuju Banda Aceh setelah melakukan pembinaan dan pengawasan perkara jinayat di Mahkamah Syar’iyah Simpang Tiga Redelong.

Setibanya di Mahkamah Syar’iyah Meureudu, seorang satpam tidak mengetahui bahwa yang berada di depannya adalah Ketua Mahkamah Syar’iyah Aceh H. Abd. Hamid Pulungan. “Apa kabar,” kata H. Abd. Hamid Pulungan menyapa satpam tersebut. “Sehat pak, ujarnya menjawab.

Setelah diberitahu sopir, bahwa yang di depannya adalah Ketua Mahkamah Syar’iyah Aceh, barulah satpam tersebut bergegas menuju loby kantor untuk memberitahu petugas security yang lain tentang kedatangan Ketua Mahkamah Syar’iyah Aceh H. Abd. Hamid Pulungan.

Selang beberapa waktu, datang Plt. Ketua Mahkamah Syar’iyah Meureudu Muzhirul Haq untuk mendampingi Ketua Mahkamah Syar’iyah  Aceh H. Abd. Hamid Pulungan. Dalam keterangannya, Muzhirul Haq menyebutkan bahwa Ketua Mahkamah Syar’iyah Meureudu Mahfudin sedang menjalani cuti tahunan.

Dalam sidak tersebut, Ketua Mahkamah Syar’iyah Aceh H. Abd. Hamid Pulungan memeriksa ruangan demi ruangan untuk mencek kehadiran ASN di Mahkamah Syar’iyah Meureudu. Ketika berada di ruang sidang utama, H. Abd. Hamid Pulungan terkejut. Soalnya ruangan tersebut tidak seperti ruangan sidang pada umumnya.

“Ruangan sidang ini baru saja digunakan dalam acara pelantikan Sekretaris Mahkamah Syar’iyah Meureudu, belum sempat dirapikan kembali,” ungkap Plt. Ketua Mahkamah Syar’iyah Meureudu Muzhirul Haq menjelaskan.

Ketika sidak berlangsung sedang turun hujan. Ternyata, di ruangan hakim yang berada di lantai II ada atap yang bocor. Sepontan saja, H. Abd. Hamid Pulungan memberitahu kepada Panitera Badriyah agar hal itu disampaikan kepada Ketua supaya segera diperbaiki. “Tolong disampaikan kepada Ketua supaya atap yang bocor ini segera diperbaiki,” ungkap H. Abd. Hamid Pulungan berpesan.

Setelah melakukan peninjauan ruangan demi ruangan, akhirnya Ketua Mahkamah Syar’iyah Aceh H. Abd. Hamid Pulungan mohon pamit. Sebelum berangkat kembali menuju Banda Aceh, H. Abd. Hamid Pulungan berpesan kepada hakim dan ASN di Mahkamah Syar’iyah Meureudu supaya memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat pencari keadilan.

“Tolong diberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat pencari keadilan,” pinta H. Abd. Hamid Pulungan. “Insya Allah pak, ujar salah seorang Hakim Ranie Sayulina menjawab secara sepontan.

Sidak yang berlangsung lebih kurang 30 menit tersebut diakhiri dengan foto bersama di depan kantor Mahkamah Syar’iyah Meureudu.

Rate this item
(0 votes)
back to top

HUBUNGI KAMI

Mahkamah Syar'iyah Aceh

Jl. T. Nyak Arief, Komplek Keistimewaan Aceh

Telp: 0651-7555976
Fax: 0651-7555977

Email :

ms.aceh@gmail.com

hukum.msaceh@gmail.com

kepegawaianmsaceh@gmail.com

jinayat.msaceh@gmail.com

LOKASI KANTOR

Mahkamah Syar'iyah Aceh © 2019