msaceh

11 Nov

Tiga MS Di Aceh Berhasil Meningkatkan Nilai Kinerja Triwulan II

Banda Aceh | ms-aceh.go.id

Ditjen Badilag Mahkamah Agung RI secara terus menerus melakukan penilaian kinerja Pengadilan Agama/Mahkamah Syar’iyah setiap triwulan. Nilai kinerja terdiri dari 17 item yaitu SIPP, e-court, kasasi/PK, ABS, Sikep, SKP, DIPA 01, DIPA 04, PTSP, APM, Website, Inovasi, juara, laporan RB, zona integritas, laporan pengawasan dan LHKPN.

Penilaian kinerja ini dibagi ke dalam tiga kategori yaitu kategori PA/MS Kelas I-A sejumlah 77 satker, PA/MS Kelas I-B sejumlah 110 satker dan PA/MS Kelas II sejumlah 225 satker.

Untuk mengetahui kinerja PA/MS, Ditjen Badilag melakukan perbandingan antara kinerja triwulan I dengan kinerja triwulan II. Bagi PA/MS yang berhasil meningkatkan kinerjanya diberi warna hijau, sedangkan bagi PA/MS yang menurun kinerjanya sampai 5% diberi warna kuning, dan bagi PA/MS yang kinerjanya menurun lebih dari 5% diberi warna merah.

Dari perbandingan penilaian kinerja yang dilakukan Ditjen Badilag terdapat, tiga MS di Aceh  berhasil meningkatkan kinerja pada triwulan II. Ketiga MS tersebut adalah MS Suka Makmue yang berhasil meningkatkan nilai kinerja pada triwulan II menjadi 46,874 yang sebelumnya 36,521 pada triwulan I. Kemudian MS Kota Subulussalam yang berhasil meningkatkan nilai kinerja pada triwulan II menjadi 48,189 yang sebelumnya 36,891 pada triwulan I. Dan MS Blangpidie yang berhasil meningkatkan nilai kinerja pada triwulan II menjadi 47,735 yang sebelumnya 38,337 pada triwulan I.

Ketua Mahkamah Syar’iyah Aceh H. Abd. Hamid Pulungan menyampaikan syukur dan terima kasih atas kinerja ketiga MS tersebut yang meningkat pada triwulan II. Dirinya memberikan apresiasi yang tinggi atas apa yang dicapai MS Suka Makmue, MS Kota Subulussalam dan MS Blangpidie dengan peningkatan nilai yang signifikan.

“Alhamdulillah, MS Suka Makmue, MS Kota Subulussalam dan MS Blangpidie berhasil meningkatkan kinerja dari triwulan I ke triwulan II. Semoga peningkatan kinerja ini akan terus berlanjut pada penilaian berikutnya,” ungkap H. Abd. Hamid Pulungan tersenyum.

Selain memberikan pujian dan apresiasi kepada tiga MS di atas, H. Abd. Hamid Pulungan meminta kepada MS yang menurun nilai kinerjanya pada triwulan II agar dapat ditingkatkan pada masa yang akan datang.

“Kepada MS yang menurun nilai kinerjanya triwulan II supaya dipacu agar meningkat pada penilaian triwulan III,” pesan H. Abd. Hamid Pulungan.

 

 

Rate this item
(0 votes)
back to top

HUBUNGI KAMI

Mahkamah Syar'iyah Aceh

Jl. T. Nyak Arief, Komplek Keistimewaan Aceh

Telp: 0651-7555976
Fax: 0651-7555977

Email :

ms.aceh@gmail.com

hukum.msaceh@gmail.com

kepegawaianmsaceh@gmail.com

jinayat.msaceh@gmail.com

LOKASI KANTOR

Mahkamah Syar'iyah Aceh © 2019