msaceh

11 Nov

Penyelenggaraan Upacara Peringatan Hari Pahlawan Ke – 74 Tahun 2019

Banda Aceh | ms-aceh.go.id

Selasa tanggal 11 November 2019, Mahkamah Syar’iyah Aceh menyelenggarakan upacara peringatan Hari Pahlawan ke - 74 yang dilaksanakan di halaman gedung kantor Mahkamah Syar’iyah Aceh. Pelaksanaan kegiatan tersebut mengacu pada Surat Sekretaris Mahkamah Agung No. 1561/SEK/HM.01.2/11/2019 tanggal 6 November 2019 tentang Penyelenggaraan Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2019.

Sekretaris Mahkamah Agung menginstruksikan kepada seluruh pengadilan pada empat lingkungan peradilan untuk menyelenggarakan upacara bendera di satuan kerja masing-masing pengadilan. Waktu pelaksanaan upacara bendera dilaksanakan pukul 08.00 WIB waktu setempat dengan pembina upacara adalah Plh. Ketua Mahkamah Syar’iyah Aceh (Drs. Usman Syamaun, S.H),  Adapun, tema pelaksanaan peringatan Hari Pahlawan ke - 74 Tahun 2019 adalah “Aku Pahlawan Masa Kini”.

Hadir dalam peringatan Hari Pahlawan ke - 74 seluruh Hakim, Pejabat Fungsional, Pejabat Struktural, Staf  serta Tenaga Kontrak. Adapun ketentuan pakaian bagi Pimpinan dan Hakim mengenakan Pakaian Sipil Lengkap (PSL), sedangkan untuk Pejabat Struktural, Pejabat Fungsional dan Pegawai mengenakan seragam KORPRI sesuai petunjuk Sekretaris Mahkamah Agung serta Pegawai Kontrak Pakaian PDH Mahkamah Agung.

Kegiatan peringatan Hari Pahlawan ke - 74  berjalan dengan khidmat dan lancar dengan susunan petugas upacara bendera sebagai berikut:

  1. Pembina Upacara : Drs. Usman Syamaun, S.H.
  2. Perwira Upacara : Drs. Muhammad
  3. Komandan Upacara : Drs.  Ilyas, SH., MH
  4. Ajudan Pembina Upacara : Khairil Anwar
  5. Pengibar Bendera :

o   Mohd Hanafi, S.H.I, 

o   Muhammad Al Kausar, S.E.I,

o   Armada, S.E

  1. Pembacaan UUD 1945 : Fahmi Riswin, S.E.Ak
  2. Pembacaan Teks Pancasila : Pembina Upacara
  3. Pembacaan Pesan-Pesan Pahlawan : Abd. Latif, SH., MH
  4. Pembacaan Doa : Nurdin, S.HI
  5. Dokumentasi : Drs. Sabri, SH
  6. Pembawa Acara : Yani Riyanti, S.E., M.Si
  7. Operator : Muhammad Kadri, ST.

Dalam amat yang di bacakan Pembina Upacara, Menjadi Pahlawan masa kini dapat dilakukan oleh siapapun Warga Negara Indonesia, dalam bentuk aksi-aksi nyata memperkuat keutuhan NKRI, seperti menolong sesama yang terkena musibah, tidak melakukan provokasi yang dapat mengganggu ketertiban umum, tidak menyebarkan hoax, tidak melakukan perbuatan anarkis atau merugikan orang lain dan sebagainya.

Peringatan Hari Pahlawan kiranya dapat meningkatkan kesadaran kita untuk lebih mencintai tanah air dan menjaganya sampai akhir hayat.

Rate this item
(0 votes)
back to top

HUBUNGI KAMI

Mahkamah Syar'iyah Aceh

Jl. T. Nyak Arief, Komplek Keistimewaan Aceh

Telp: 0651-7555976
Fax: 0651-7555977

Email :

ms.aceh@gmail.com

hukum.msaceh@gmail.com

kepegawaianmsaceh@gmail.com

jinayat.msaceh@gmail.com

LOKASI KANTOR

Mahkamah Syar'iyah Aceh © 2019