msaceh

11 Nov

Ketua MS Aceh Diterima Bupati Aceh Tengah Di Pendopo

Takengon | ms-aceh.go.id

Ketua Mahkamah Syar’iyah Aceh H. Abd. Hamid Pulungan dengan didampingi istri melakukan kunjungan kerja ke Takengon, Aceh Tengah pada hari Minggu (10/11). Kunjungan kerja ini dilakukan dalam rangka membuka diskusi hukum putaran ketiga untuk wilayah Aceh Tengah dan sekitarnya.

Ketua Mahkamah Syar’iyah Aceh H. Abd. Hamid Pulungan dan istri tiba di Takengon sekitar pukul 17.00 Wib. Perjalanan darat dimulai dari Binjai Sumatera Utara menelusuri jalan Medan - Banda Aceh dan menjelajahi gunung Salak di dataran tinggi Aceh Tengah. Di dalam perjalanan yang membutuhkan waktu 10 jam tersebut menambah pengalaman tersendiri karena melewati jalan yang berkelok dengan pemandangan alam yang mempesona.

“Bagus sekali pemandangan alam di atas gunung Salak ini, sungguh sangat berkesan,” ujar  Ketua Mahkamah Syar’iyah Aceh H. Abd. Hamid Pulungan sambil makan siang di salah satu restauran yang terdapat di atas gunung Salak.

Setibanya di Takengon, disambut oleh Ketua Mahkamah Syar’iyah Takengon Arinal dan kawan-kawan yang telah menunggu di hotel. “Selamat datang di Takengon, ujar Arinal sambil bersalaman.

Pada malam harinya, Ketua Mahkamah Syar’iyah Aceh H. Abd. Hamid Pulungan dan istri berangkat menuju pendopo rumah jabatan Bupati Aceh Tengah. Di sana telah menunggu Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar yang didampingi istri. Maksud kunjungan tersebut untuk silaturrahmi dengan Bupati dan jamuan makan malam.

“Selamat datang di Takengon ibukota Aceh Tengah,” ujar Bupati Shabela Abubakar dengan ramah.

Tidak lama berselang, Bupati Shabela Abubakar mengajak tamunya H. Abd. Hamid Pulungan menuju ruang makan untuk santap malam.  Dalam jamuan makan malam tersebut hadir Ketua Mahkamah Syar’iyah Takengon Arinal dan Wakil Ketua Zulkarnain Lubis serta Hakim Tinggi H. Anshary.  

Sambil makan malam, perbincangan pun dimulai. “Masyarakat Aceh Tengah rata-rata petani kopi,” ujar Bupati Shabela Abubakar memulai pembicaraan.

Di tengah pembicaraan tersebut, Bupati Shabela Abubakar menyampaikan tentang Mahkamah Syar’iyah Takengon. Menurutnya, Ketua Mahkamah Syar’iyah Takengon Arinal menjalin hubungan yang baik dengan Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah. “Setiap ada kegiatan, Ketua selalu hadir,” ujar Bupati Shabela Abubakar sambil melihat Ketua Mahkamah Syar’iyah Takengon Arinal.

Banyak hal yang diperbincangkan pada saat makan malam tersebut yang bertujuan agar koordinasi antara Mahkamah Syar’iyah Takengon dan Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah berjalan dengan baik.

Tanpa terasa, jamuan makan malam pun selesai. Lalu, Ketua Mahkamah Syar’iyah Aceh H. Abd. Hamid Pulungan mohon pamit. Di akhir silaturrahmi, Bupati Shabela Abubakar mengajak foto bersama.

 

Rate this item
(0 votes)
back to top

HUBUNGI KAMI

Mahkamah Syar'iyah Aceh

Jl. T. Nyak Arief, Komplek Keistimewaan Aceh

Telp: 0651-7555976
Fax: 0651-7555977

Email :

ms.aceh@gmail.com

hukum.msaceh@gmail.com

kepegawaianmsaceh@gmail.com

jinayat.msaceh@gmail.com

LOKASI KANTOR

Mahkamah Syar'iyah Aceh © 2019