msaceh

06 Nov

MS Blangkajeren Kokoh Peringkat Satu SIPP

Banda Aceh | ms-aceh.go.id

Sistim Informasi Penelusuran Perkara (SIPP) adalah aplikasi yang menginformasikan tentang proses penanganan perkara di pengadilan. Dengan SIPP ini, dapat diukur kinerja pengadilan dalam menerima, memutus dan menyelesaikan perkara yang diajukan kepadanya. Semakin cepat penyelesaian perkara, maka akan semakin baik nilai yang diraih SIPP.

Ditjen Badan Peradilan Agama (Badilag) menginformasikan kinerja pengadilan melalui SIPP dalam proses suatu perkara setiap minggu. Terdapat 5 (lima) kategori dalam penilaian kinerja pengadilan yang didasarkan kepada jumlah perkara yang diterima pengadilan tersebut.

Salah satu Mahkamah Syar’iyah yang terdapat dalam wilayah hukum Mahkamah Syar’iyah Aceh adalah Mahkamah Syar’iyah Blangkajeren yang berada di Aceh Tengah yang terkenal dengan penghasilan kopinya yang kesohor di Indonesia bahkan dunia. Dalam penilaian SIPP, Mahkamah Syar’iyah Blangkajeren termasuk dalam kategori 4 (empat) bersama dengan pengadilan yang lain yang berjumlah 178 pengadilan.

Berdasarkan penilaian SIPP tanggal 1 November 2019, Mahkamah Syar’iyah Blangkajeren menempatkan dirinya pada peringkat satu dengan nilai 96,45%. Peringkat yang bergengsi ini dapat dipertahankan dalam 2 (dua) bulan terakhir in.

Ketua Mahkamah Syar’iyah Aceh H. Abd. Hamid Pulungan memberikan apresiasi yang tinggi  kepada Mahkamah Syar’iyah Blangkajeren yang telah mampu bertahan pada posisi peringkat satu tanpa tergoyahkan. Dirinya berpesan kepada Mahkamah Syar’iyah Blangkajeren agar nilai yang diraih tersebut dapat dipertahankan dan bahkan ditingkatkan.

“Saya memberikan apresiasi yang tinggi kepada Mahkamah Syar’iyah Blangkajeren yang kokoh di peringkat satu SIPP dan supaya dipertahankan,” ungkap H. Abd. Hamid Pulungan memuji.

“Ayo, kamu bisa,” tandas H. Abd. Hamid Pulungan memberikan motivasi.

Masih menurut H. Abd. Hamid Pulungan, dirinya akan memberikan penghargaan dalam bentuk piagam kepada Mahkamah Syar’iyah yang berhasil dalam posisi sepuluh besar SIPP. Oleh sebab itu, urainya lebih lanjut, dirinya mendorong Mahkamah Syar’iyah untuk berlomba-lomba agar nilai SIPP baik  dan mendapat posisi sepuluh besar.

“Mahkamah Syar’iyah Blangkajeren telah mengharumkan nama baik Mahkamah Syar’iyah Aceh, oleh sebab itu saya berharap Mahkamah Syar’iyah yang lain dapat mengikuti keberhasilan Mahkamah Syar’iyah Blangkajeren tersebut,” pinta H. Abd. Hamid Pulungan.  

Rate this item
(0 votes)
back to top

HUBUNGI KAMI

Mahkamah Syar'iyah Aceh

Jl. T. Nyak Arief, Komplek Keistimewaan Aceh

Telp: 0651-7555976
Fax: 0651-7555977

Email :

ms.aceh@gmail.com

hukum.msaceh@gmail.com

kepegawaianmsaceh@gmail.com

jinayat.msaceh@gmail.com

LOKASI KANTOR

Mahkamah Syar'iyah Aceh © 2019