msaceh

08 Okt

Ketua MS Aceh : Disiplin Adalah Kunci Keberhasilan

Banda Aceh | ms-aceh.go.id

Di pagi hari yang cerah itu Senin (07/10) sebagaimana biasa setiap Senin diadakan apel pagi di Mahkamah Syar’iyah Aceh. Ada yang istimewa pada pagi itu yaitu yang bertindak sebagai pembina apel adalah Ketua Mahkamah Syar’iyah Aceh H. Abd. Hamid Pulungan. Dirinya baru pertama kali sebagai pembina apel setelah dilantik menjadi Ketua Mahkamah Syar’iyah Aceh pada tanggal 19 September 2019 yang lalu di Mahkamah Agung RI.

Pada kesempatan apel tersebut. H. Abd. Hamid Pulungan menyampaikan tiga hal. Pertama tentang gedung Mahkamah Syar’iyah Aceh yang sangat megah dan indah serta tempatnya pun strategis karena bersebelahan dengan kantor Gubernur Aceh. Disebutkan oleh H. Abd. Hamid Pulungan, warga Mahkamah Syar’iyah Aceh patut bersyukur dengan menempati dan berkantor di gedung yang megah tersebut. Namun demikian, H. Abd. Hamid Pulungan menambahkan, tidak cukup hanya bersyukur saja tapi harus dibarengi dengan kinerja yang baik.

“Kita patut bersyukur menempati gedung yang megah ini dan merupakan gedung pengadilan tingkat banding termegah di Indonesia. Tapi tidak hanya sekedar bersyukur, melainkan harus dibarengi dengan kinerja yang baik sehingga kita meraih prestasi yang dapat dibanggakan,” ujar H. Abd. Hamid Pulungan memberikan semangat.

“Saya mengajak kita semua untuk melakukan yang terbaik bagi kemajuan Mahkamah Syar’iyah Aceh ke depan,” tambahnya lagi

Kedua, apel pagi adalah wujud dan bukti disiplin. Dijelaskan oleh H. Abd. Hamid Pulungan, apel Senin pagi dan apel Jum’at sore merupakan perintah Dirjen Badilag H. Aco Nur. Tapi, tambahnya lagi, tanpa perintah pun kita harus apel sebagai tanda disiplin. Dengan apel pagi, urainya lagi, kita mengawali tugas sesuai dengan tupoksi masing-masing.

“Apel pagi ini adalah bukti disiplin, oleh karena itu saya harap pelaksanaan apel ini tertib dan teratur,” tandas H. Abd. Hamid Pulungan.

“Disiplin adalah kunci keberhasilan,” pungkasnya.

Ketiga, pekerjaan diawali dengan berserah diri kepada Allah Swt dibarengi dengan ucapan Bismillah. “Saya menghimbau kepada kita semua agar bekerja dengan disiplin dan ikhlas semoga pekerjaan kita mendapat nilai ibadah di sisi Allah Swt,” papar H. Abd. Hamid Pulungan.

“Oleh karena itu marilah kita mulai tugas kita pagi ini dan selama seminggu ke depan dengan bersama-sama mengucapkan Basmalah,” pungkas penggiat IT ini.

Pelaksanaan apel pada Senin pagi yang cerah itu berjalan dengan tertib dan lancar. Semua peserta apel mengikuti kegiatan apel dengan baik dan tertib.

 

Rate this item
(0 votes)
back to top

HUBUNGI KAMI

Mahkamah Syar'iyah Aceh

Jl. T. Nyak Arief, Komplek Keistimewaan Aceh

Telp: 0651-7555976
Fax: 0651-7555977

Email :

ms.aceh@gmail.com

hukum.msaceh@gmail.com

kepegawaianmsaceh@gmail.com

jinayat.msaceh@gmail.com

LOKASI KANTOR

Mahkamah Syar'iyah Aceh © 2019