msaceh

01 Okt

Pengambilan Sumpah Dan Pelantikan Jabatan Wakil Ketua Mahkamah Syar’iyah Aceh

Banda Aceh | ms-aceh.go.id

Mahkamah Syar’iyah Aceh menyelenggarakan Upacara Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Jabatan Wakil Ketua Mahkamah Syar’iyah Aceh. Ketua Mahkamah Syar’iyah Aceh Dr. H. Abd. Hamid Pulungan, S.H., M.H  melantik Drs. H. Zulkifli Yus, M.H sebagai Wakil Ketua Mahkamah Syariyah Aceh di Ruang Ahmad HasballahLantai 3 Mahkamah Syar’iyah Aceh pada Selasa, 01 Oktober 2019. Pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan dilaksanakan berdasarkan Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung Nomor: 136/KMA/SK/VIII/2019 Tanggal 29 Agustus 2019.

Acara pelantikan ini selain dihadiri oleh jajaran Hakim Tinggi, Panitera, Sekretaris, seluruh pejabat struktural dan fungsional serta pelaksana Mahkamah Syar’iyah Aceh, juga dihadiri oleh pimpinan Mahkamah Syar’iyah Kabupaten Kota yang terdiri dari para Ketua, Wakil Ketua, Panitera dan Sekretaris serta unsur Dharmma Yukti Karini.

Pada kesempatan yang sama, diselenggarakan juga pelepasan Dra. Hj. Rosmawardani, S.H., M.H yang telah dilantik sebagai Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Medan pada tanggal 26 September 2019. Beliau selain menyampaikan kesan-kesan selama bertugas di Mahkamah Syar’iyah Aceh, juga memberikan pesan dan harapan untuk kemajuan Mahkamah Syar’iyah Aceh di masa mendatang.

H. Abd. Hamid Pulungan dalam sambutannya mengatakan bahwa tugas Wakil Ketua yang utama adalah sebagai koordinator pengawasan. H. Abd. Hamid Pulungan berharap agar dapat berjalan seiring seirama, seayun selangkah dengan H. Zulkifli Yus dalam memimpin Mahkamah Syar’iyah Aceh karena tugas dan tantangan ke depan sangat berat.

Dalam akhir sambutannya H. Abd. Hamid Pulungan mengucapkan selamat kepada pejabat yang baru dilantik, dan berharap semoga jabatan yang diamanahkan dapat diemban dan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.  H. Abd. Hamid Pulungan juga mengucapkan terima kasih kepada Dra. Hj. Rosmawardani, SH., MH atas pengabdian beliau selama bertugas pada Mahkamah Syar’iyah Aceh serta berdoa agar beliau lebih sukses di tempat tugas yang baru.

Acara pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan Wakil Ketua Mahkamah Syar’iyah Aceh berlangsung tertib dan penuh khidmat. Acara ini diakhiri dengan pemberian selamat kepada pejabat yang dilantik dan foto bersama.

Rate this item
(0 votes)
back to top

HUBUNGI KAMI

Mahkamah Syar'iyah Aceh

Jl. T. Nyak Arief, Komplek Keistimewaan Aceh

Telp: 0651-7555976
Fax: 0651-7555977

Email :

ms.aceh@gmail.com

hukum.msaceh@gmail.com

kepegawaianmsaceh@gmail.com

jinayat.msaceh@gmail.com

LOKASI KANTOR

Mahkamah Syar'iyah Aceh © 2019