msaceh

26 Jul

KMS Aceh Menyaksikan Penyerahan Sertifikat Tanah Untuk Pembangunan Gedung MS Blangpidie dari Pemkab Abdya kepada KMS Blangpidie

Blangpidie | Kamis, 19 Juli 2019

Hari Kamis tanggal 25 Juli 2019, Ketua Mahkamah Syar’iyah Aceh, DR. H. M. Jamil Ibrahim, S.H., M.H., M.M (Ketua Mahkamah Syar`iyah Aceh) menyaksikan penyerahan sertifikat tanah untuk pembangunan gedung Mahkamah Syar’iyah Blangpidie dari Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Daya kepada Ketua MS Blangpidie, Amrin Salim, S.Ag., M.A.

 

Kedatangan orang nomor satu di MS Aceh tersebut di Kantor Bupati Abdya disambut langsung oleh Muslizar, MT, Wakil Bupati Kabupaten Aceh Barat Daya, yang didampingi oleh Drs. Thamrin, Sekda Abdya serta para pejabat teras lainnya di jajaran Pemdakab Abdya.

Adapun prosesi penyerahan sertifikat tanah untuk pembangunan gedung kantor MS Blangpidie oleh Pemda Abdya yang dalam hal ini diwakili oleh Muslizar, MT (Wabub Abdya) kepada Ketua MS Blangpidie, Amrin Salim, S.Ag., M.A dan disaksikan langsung oleh KMS Aceh, DR. H. M. Jamil Ibrahim, S.H., M.H., M.M beserta para tamu lainnya yang hadir di Ruang Kerja Wabub Abdya tersebut, diantara tamu yang hadir yaitu rombongan dari KMS Aceh yaitu Drs. H. Zulkifli Yus, M.H (Hakim Tinggi MS Aceh dan juga sebagai Askor Wilayah IV), dan Mirza, S.H., M.H (Kabag Umum dan Keuangan MS Aceh) serta dari jajaran MS Blangpidie yaitu Hj. Murniati, S.H (Hakim MS Blangpidie), Drs. Muhammad (Sekretaris MS Blangpidie) dan Dede Kurniawan, S.H (Kasubbag Umum dan Keuangan MS Blangpidie).

berita blp8

Adapun luas tanah yang dipersiapkan oleh Pemkab Abdya untuk pembangunan gedung MS Blangpidie adalah seluas 3.750 m2 dengan lokasi tanah berada persis di samping Kantor Bupati Abdya, Jl. Bukit Hijau Komplek Perkantoran Kab Aceh Barat Daya dan dalam penjelasannya kepada Wabub Abdya, KMS Aceh berharap gedung MS Blangpidie tersebut nantinya akan dibangun dengan semegah mungkin dan akan bisa dimulai pembangunannya oleh Mahkamah Agung RI pada tahun 2020 mendatang dengan estimasi biaya pembangunan sekitar 20 Milyar Rupiah lebih. Kemudian setelah prosesi penyerahan sertifikat selesai, KMS Aceh dan rombongan juga meninjau lokasi untuk pembangunan gedung MS Blangpidie tersebut (Tim Redaksi MS.Bpd).

Rate this item
(0 votes)
back to top

HUBUNGI KAMI

Mahkamah Syar'iyah Aceh

Jl. T. Nyak Arief, Komplek Keistimewaan Aceh

Telp: 0651-7555976
Fax: 0651-7555977

Email :

ms.aceh@gmail.com

hukum.msaceh@gmail.com

kepegawaianmsaceh@gmail.com

jinayat.msaceh@gmail.com

LOKASI KANTOR

Mahkamah Syar'iyah Aceh © 2019