msaceh

26 Jul

Kunjungan dan Pembinaan Ketua Mahkamah Syar’iyah Aceh di Mahkamah Syar’iyah Blangpidie

Blangpidie | Kamis, 19 Juli 2019

Hari Kamis tanggal 25 Juli 2019, merupakan hari yang bersejarah dan hari yang sangat berbahagia bagi keluarga besar Mahkamah Syar’iyah Blangpidie, dimana untuk pertama kalinya sejak Mahkamah Syar’iyah Blangpidie diresmikan oleh Ketua MA di Melonguane dan mulai beroperasional, DR. H. M. Jamil Ibrahim, S.H., M.H., M.M (Ketua Mahkamah Syar`iyah Aceh) berkunjung dan melakukan pembinaan di MS Blangpidie. Dalam kunjungan dan pembinaan tersebut, KMS Aceh turut didampingi oleh Drs. H. Zulkifli Yus, M.H (Hakim Tinggi MS Aceh dan juga sebagai Askor Wilayah IV), Mirza, S.H., M.H (Kabag Umum dan Keuangan MS Aceh) dan Zahrul Fuadi (Driver).

 

Kedatangan orang nomor satu di MS Aceh beserta rombongannya tersebut disambut langsung oleh Ketua MS Blangpidie, Amrin Salim, S.Ag., M.A beserta seluruh jajaran MS Blangpidie. Setelah berkeliling dan mengamati setiap sudut ruangan di MS Blangpidie, bertempat di ruang sidang MS Blangpidie, KMS Aceh dan rombongan memberikan pembinaan kepada seluruh Hakim/Pegawai dan Tenaga PPNPN MS Blangpidie. Acara dibuka oleh KMS Blangpidie dengan penyampaian pencapaian - pencapaian MS Blangpidie sejak resmi beroperasional, dalam penyampaiannya di depan KMS Aceh dan rombongan serta para peserta pembinaan yang hadir, KMS Blangpidie menyampaikan berbagai pencapaian-pencapaian yang telah diperoleh oleh MS Blangpidie baik di pencapaian bidang Kepaniteraan dan pencapaian di bidang Kesekretariatan.

Dalam pembinaannya, KMS Aceh memberikan apresiasi terhadap pencapaian-pencapaian yang telah berhasil diraih oleh MS Blangpidie walaupun MS Blangpidie merupakan salah satu dari 3 (tiga) Satker Baru di wilayah MS Aceh, KMS Aceh berharap agar seluruh jajaran di MS Blangpidie tidak cepat berpuas diri atas pencapaian-pencapaian yang telah diraih tersebut akan tetapi agar terus meningkatkan kinerja supaya ke depan akan lebih banyak lagi prestasi-prestasi lain yang membanggakan MS Aceh dan Mahkamah Agung RI. KMS Aceh juga tidak lupa memberikan nasehat-nasehat yang tentunya sangat berguna dan bermanfaat bagi jajaran MS Blangpidie dalam menjalankan amanah dan pengabdiannya di MS Blangpidie.

Dalam pembinaannya, Drs. Zulkifli Yus, M.H (Hakim Tinggi MS Aceh/Askor Wilayah IV) menyampaikan bahwa beliau sangat senang bisa berkunjung untuk yang kedua kalinya ke MS Blangpidie, yang mana MS Blangpidie sudah memperlihatkan peningkatan kinerja yang sangat pesat dari waktu ke waktu. Sebagai Askor Wilayah IV beliau menyampaikan beberapa hal diantaranya tentang peran vital dari seorang Wakil Ketua sebagai Koordinator Pengawasan dalam melakukan pengawasan terhadap kinerja di bidang Kepaniteraan dan Kesekretariatan, Pentingnya Penanganan Perkara dan Rapor SIPP, Penekanan tentang pentingnya One Day Publish, One Day Minut dan One Day Service di Mahkamah Agung RI.

berita blp3

Setelah KMS Aceh dan Askor Wilayah IV menyampaikan pembinaannya kemudian atas kesempatan yang diberikan, Bapak Mirza, S.H., M.H (Kabag Umum dan Keuangan MS Aceh) menyampaikan bahwa dirinya akan berusaha mengusulkan kepada Biro Perencanaan MA agar pembangunan gedung baru untuk MS Blangpidie dapat direalisasikan pada tahun 2020 mendatang apalagi harapan tersebut juga sangat beralasan mengingat sudah adanya sertifikat atas tanah yang akan dibangun tersebut.

Setelah pembinaan oleh KMS Aceh beserta rombongannya selesai kemudian acara dilanjutkan dengan sesi foto bersama dan makan siang bersama, kemudian KMS Aceh dan rombongan kembali melanjutkan perjalanan menuju Kota Subullusalam untuk kegiatan yang sama di Satker yang “seleting” dengan MS Blangpidie tersebut, Semoga selamat dalam perjalanan pergi dan kembali untuk KMS Aceh beserta rombongan dan mendapatkan berkah dalam menjalankan tugas negara ini, Aamiin (Tim Redaksi MS.Bpd).

Rate this item
(0 votes)
back to top

HUBUNGI KAMI

Mahkamah Syar'iyah Aceh

Jl. T. Nyak Arief, Komplek Keistimewaan Aceh

Telp: 0651-7555976
Fax: 0651-7555977

Email :

ms.aceh@gmail.com

hukum.msaceh@gmail.com

kepegawaianmsaceh@gmail.com

jinayat.msaceh@gmail.com

LOKASI KANTOR

Mahkamah Syar'iyah Aceh © 2019