logo mahkamah agung website ramah difable
ITEM

Jumat, 21 Jun 2019 16:08

AUDIT KINERJA DAN INTEGRITAS OLEH BADAN PENGAWASAN MARI DI MS ACEH

Rate this item
(0 votes)

Banda Aceh | ms-aceh.go.id

Pada Selasa sampai dengan Jum’at Tanggal 18 - 21 Juni 2019, Mahkamah Syar’iyah Aceh mendapat Kunjungan Pemeriksaan Tim Bawas. Kunjungan ini berdasarkan Surat Tugas Ketua Badan Pengawasan mahkamah Agung RI. Hadir sebagai Tim pemeriksa Kinerja dan Integritas di Mahkamah Syar’iyah Aceh sebanyak 5 orang yang terdiri dari Bapak Pratondo sebagai Hakim Tinggi Pengawas, Bapak Sumasno sebagai Hakim Tinggi Pengawas, Bapak Zelfikri Oktiva Lubis sebagai Kasubag Anggaran dan Perbendaharaan Sekretariat Bawas MA-RI, Ibu Nur Susana Tifa sebagai Auditor Kepegawaian Muda dan Ibu Eka Sari Kurniawati sebagai staff pada Sekretariat Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI.

Pelaksanaan Pemeriksaan Kinerja dan Integritas dimaksudkan untuk mengukur Penyelenggaraan manajemen peradilan diantaranya bidang Pengaturan dan pengurusan masalah organisasi, administrasi dan finansialserta untuk menjamin tertib administrasi peradilan yang baik dan benar sehingga dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terutama Para Pencari keadilan.

Gambar 2 Pemeriksaan Oleh Tim Bawas di Ruangan Bendahara

Area Pemeriksaan Kinerja dan Integritas meliputi Pelayanan Publik, keuangan perkara, dan PNBP. Selain dari itu pengukuran kualitas standard pelayanan, sarana dan prasarana pelayanan, penanganan pengaduan, penilaian kinerja, penyelesaian perkara, integritas aparatur Pengadilan, kualitas lingkungan kerja dan budaya organisasi , pengawasan melekat dan Zona Integritas , menjadi bagian objek pemeriksaan.

Gambar 3 Peserta Expose

Alhamdulillah, dari pemeriksaan yang telah dilalui selama 3 hari tidak ada temuan yang bersifat mayor. Dengan adanya Pemeriksaan kinerja tersebut maka Mahkamah Syar’iyah Aceh dapat mengetahui area mana yang perlu diperbaiki atau ditingkatkan. Semoga pelaksanaan Pengawasan ini menjadi kebaikan dalam peningkatan kinerja serta integritas aparatur dan institusi Mahkamah Syar’iyah Aceh dalam upaya Pelayanan Prima kepada masyarakat pencari keadilan.

Dari hasil ekspose terbatas pemeriksaan Kinerja dan Integritas dari Tim Bawas, maka Ketua Mahkamah Syar’iyah Aceh akan menindaklanjuti hasil temuan tersebut yang akan diawali dengan ekspose Hasil Pemeriksaan pada hari Senin mendatang. | GamInong

Read 195 times

1 comment

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.


Sistem Informasi Penelusuran Perkara

Typography Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), selanjutnya disebut sebagai SIPP, menjadi semakin penting dan diandalkan untuk proses administrasi dan penyediaan informasi baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.

Lebih Lanjut

Pencarian Peraturan Perundangan, Kebijakan Peradilan dan Yurisprudensi

Pencarian Peraturan Perundangan, Kebijakan Peradilan dan Yurisprudensi Pencarian cepat data Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Mahkamah Agung Republik Indonesia

 

LPSE

TypographyLayanan Pengadaan Secara Elektronik Mahkamah Agung RI.

Kunjungi

E-LEARNING

TypographyE-Learning Mahkamah Agung RI

Kunjungi