Print this page
21 Mei

Ketua Mahkamah Syar’iyah Aceh Mengambil Sumpah dan Melantik Tujuh Ketua Mahkamah Syar’iyah Kab/Kota

Banda Aceh | ms-aceh.go.id

Menindaklanjuti Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI. Tentang Mutasi dan Promosi Jabatan Pimpinan Pengadilan di jajaran Mahkamah Agung RI. maka Mahkamah Syar’iyah Aceh pada hari Selasa 21 Mei 2019 M. bertepatan dengan 16 Ramadan 1440 H. telah melakukan Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Jabatan terhadap 7 (tujuh) Ketua Mahkamah Syar’iyah dalam Wilayah Hukum Mahkamah Syar’iyah Aceh, acara tersebut dihadiri oleh pimpinan Mahkamah Syar’iyah Aceh, Panitera, Sekretaris, Hakim Tinggi, para pejabat Eselon III, Pejabat Struktural, Fungsional dan Para Pelaksana pada Mahkamah Syar’iyah Aceh.

Para ketua yang dilantik tersebut adalah, Drs. H. Arinal, M.H. sebagai Ketua Mahkamah Syar’iyah Takengon Kelas IB, sebelumnya sebagai Ketua Pengadilan Agama Sungailiat Kelas IB. Irkham Soderi, S.HI., M.HI. sebagai Ketua Mahkamah Syar’iyah Suka Makmue Kelas II, yang sebelumnya sebagai Wakil Ketua Mahkamah Syar’iyah Suka Makmue, Kelas II, Maman Abdurrahman, S.HI., M.HI. sebagai Ketua Mahkamah Syar’iyaj  Kutacane Kelas II, sebelumnya sebagai Wakil Ketua Mahkamah Syar’iyah Kutacane kelas II,. Ibrahim Lubis, S.HI., M.H. sebagai Ketua Mahkamah Syar’iyah Calang kelas II yang sebelumnya sebagai Wakil Ketua Mahkamah Syar’iyah Calang kelas II, Aman, S.Ag. sebagai Ketua Mahkamah Syar’iyah Subulussalam kelas II yang sebelumnya sebagai Wakil Ketua Mahkamah Syar’iyah Blangkejeren kelas II, Sahril, S.HI., M.H. sebagai Ketua Mahkamah Syar’iyah Meulaboh kelas II yang sebelumnya sebagai Wakil ketua Mahkamah Syar’iyah Meulaboh kelas II dan Abdul Rauf, S.Ag., M.H. sebagai Ketua Mahkamah Syar’iyah Tapaktuan kelas II yang sebelumnya sebagai Wakil Ketua Mahkamah Syar’iyah Tapaktuan kelas II.

Dalam pengantar tugas Bapak Ketua Mahkamah Syar’iyah Aceh (Dr. H. M. Jamil Ibrahim, S.H., M.H., M.M) menegaskan bahwa para Ketua yang dilantik supaya dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan sebaik-baiknya dan melakukan pembinaan, serta pengawasan terhadap jajarannya setiap saat. Saudara-saudara  sebagai pimpinan di dimana saudara bertugas supaya dapat melakukan komunikasi secara baik di internal maupun dengan Eksternal terutama Pemerintah Daerah dan supaya Mahkamah Syar’iyah akan lebih mudah mengimplementasikan tugas dan tanggung jawab dengan  baik.

Selanjutnya Ketua Mahkamah Syar’iyah Aceh, mengingatkan bahwa Dirjen Badilag sekarang sangat sungguh-sungguh dalam menyahuti program-program pimpinan Mahkamah Agung terutama dalam kelancaran proses penyelesaian perkara tepat waktu dan peningkatan pelayan publik, dalam hal tersebut saudara harus peka terhadap perubahan tidak dalam hitung hari, tetapi hitung jam, maka perlu kejelian dan kepekaan terhadap informasi yang berkembang.

Kami selaku pimpinan Mahkamah Syar’iyah Aceh sangat yakin bahwa saudara yang baru dilantik untuk memimpin tujuh Mahkamah Syar’iyah ini mampu melaksanakan tugas dengan baik, jika ada kendala hendaknya selalu melakukan koordinasi dengan Mahkamah Syar’iyah Aceh, tanpa sinergi antara kedua belah pihak  berbagai tugas yang dilaksanakan akan sulit dijabarkan.

Dalam acara Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Jabatan ini, Ketua juga melakukan Pembinaan kepada Ketua Baru yang baru dilantik dan seluruh jajaran Mahkamah Syar’iyah Aceh, dan pada malam hari dilanjutkan dengan Buka Puasa bersama, akhirnya para hadirin dan hadirat yang mengikuti proses mengucapkan selamat atas pelantikan ini, mudahan sukses. Amin. (TIM REDAKTUR MS. ACEH)

Rate this item
(0 votes)