logo mahkamah agung website ramah difable
ITEM

Senin, 28 Januari 2019 11:20

Sosialisasi Hasil Raker Ditjen Badilag Dengan Pengadilan Tingkat Banding Lingkungan Peradilan

Rate this item
(0 votes)

Banda Aceh | ms-aceh.go.id

Pada hari Senin tanggal 28 Januari 2019, Panitera Mahkamah Syar’iyah Aceh (Syafruddin) telah melakukan Sosialisasi kepada seluruh Pejabat Kepaniteraan (Panitera Pengganti) Mahkamah Syar’iyah Aceh, merupakan  tindak lanjut hasil Pembinaan Bapak Direktur  Jenderal Badan Peradilan Agama MARI di Jakarta.

Acara Pembinaan Bapak Dirjen Badilag tersebut dilaksanakan pada tanggal 22 dan 23 Januari 2019 di Jakarta dan diikuti oleh para Ketua, Panitera dan Sekretaris Pengadilan Tingkat Banding seluruh Indonesia di Lingkungan Peradilan Agama.

Menindaklanjuti hasil Pembinaan tersebut, Panitera Mahkamah Syar’iyah Aceh sudah melakukan Sosialisasi atas materi Pembinaan tersebut kepada seluruh Pejabat Kepaniteraan baik Wapan, Panitera Muda maupun Panitera Pengganti di Mahkamah Syar’iyah Aceh pada hari Senin tanggal 28 Januari 2019 di Aula Mini Lantai II Mahkamah Syar’iyah Aceh.

Materi sosialisasi yang disampaikan Bapak Panitera (Syafruddin) meliputi beberapa hal yaitu :

  1. Diminta Kepada seluruh Pejabat Kepaniteraan bersama-sama Pimpinan dan Pejabat Kesekretariatan serta staf untuk mensukseskan Percepatan Pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).
  2. Kinerja Pejabat Kepaniteraan  selalu dilakukan pemantauan oleh Ditjen Badilag  terutama masalah penanganan perkara, data perkara dalam SIPP, one day minute, one day publish dan one day service.
  3. Pemantauan terhadap kesungguhan daerah dalam menginput data perkara dalam SIPP.
  4. Perlu ditunjuk satu orang Petugas untuk memantau rilis peringkat setiap Jum’at terhadap persentase Input data Perkara dalam SIPP Mahkamah Agung dan mencatatnya Mahkamah Syar’iyah Kab/Kota yang masuk 10 besar di setiap kategori.
  5. Pejabat Kepaniteraan harus mengisi LLK dan membuat catatan harian secara manual terhadap aktivitas harian.
  6. Semua pejabat di kepaniteraan harus membuka website Badilag 2 kali sehari (Pagi dan Sore) untuk melihat berita-berita dan surat-surat seputar Badilag, agar tidak ketinggalan informasi.

Terakhir kepada seluruh jajaran Kepaniteraan diharapkan agar dapat menindaklanjuti semua hasil sosialisasi Bapak Panitera Mahkamah Syar’iyah Aceh seperti tersebut di atas, dan meningkatkan kinerja terutama dalam menangani perkara serta melakukan inovasi-inovasi sesuai bidang masing-masing. ( Tim Redaktur MS. Aceh).

Read 856 times

1 comment

  • Comment Link Drs. Syamsul Qamar, M.H Senin, 28 Januari 2019 15:48 posted by Drs. Syamsul Qamar, M.H

    Semoga semua materi yang disampaikan oleh Bapak Panitera Mahkamah Syar'iyah Aceh dalam acara Pembinaan yang disampaikan oleh Bapak Dirjen Badilag tersebut yang dilaksanakan pada tanggal 22 dan 23 Januari 2019 di Jakarta dan diikuti oleh para Ketua, Panitera dan Sekretaris Pengadilan Tingkat Banding seluruh Indonesia di Lingkungan Peradilan Agama dapat terwujud sebagaimana diharapkan, demi terwujudnya mahkamah Agung yang agung dimasa yang akan datang.

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.


Sistem Informasi Penelusuran Perkara

Typography Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), selanjutnya disebut sebagai SIPP, menjadi semakin penting dan diandalkan untuk proses administrasi dan penyediaan informasi baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.

Lebih Lanjut

Pencarian Peraturan Perundangan, Kebijakan Peradilan dan Yurisprudensi

Pencarian Peraturan Perundangan, Kebijakan Peradilan dan Yurisprudensi Pencarian cepat data Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Mahkamah Agung Republik Indonesia

 

LPSE

TypographyLayanan Pengadaan Secara Elektronik Mahkamah Agung RI.

Kunjungi

E-LEARNING

TypographyE-Learning Mahkamah Agung RI

Kunjungi