logo mahkamah agung website ramah difable
ITEM

Kamis, 29 November 2018 11:23

Mahkamah Syar’iyah Aceh Melaksanakan Upacara Hari KORPRI Ke 47

Rate this item
(1 Vote)

Banda Aceh | ms-aceh.go.id

Pimpinan Mahkamah Syar’iyah Aceh dan seluruh jajarannya  melaksanakan Upacara Hari Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) ke 47 Tahun 2018 di halaman Kantor Mahkamah Syar’iyah Aceh, acara tersebut berlangsung pada hari Kamis tanggal 29 November 2018 dan tepat pukul 08.00 Wib acara dimulai dan diikuti oleh Pimpinan, Hakim Tinggi, Panitera, seluruh Pejabat Struktural/Fungsional dan seluruh ASN yang bertugas di Mahkamah Syar’iyah Aceh.   

Upacara Hari KORPRI yang ke 47 tahun 2018 ini, merupakan  tindak lanjut Surat SEKMA MARI yang isinya semua Jajaran Peradilan, Baik Tingkat Pertama maupun Tingkat Banding supaya melaksanakan Upacara Hari KORPRI TAHUN 2018 di masing-masing kantor tepat pukul 08.00 Wib. Alhamdulillah, Mahkamah Syar’iyah Aceh dibawah terik mentari yang menyinari bumi Serambi Mekah ini nan cerah melaksanakan upacara dengan sangat khidmat, apalagi para peserta upacara menikmati mentari pagi yang sedikit hangat.

Ketua Mahkamah Syar’iyah Aceh (Dr. H. M. Jamil Ibrahim, S.H., M.H., M.M) pada hari itu bertindak sebagai Pembina Upacara, dalam amanatnya membacakan pidato Presiden Republik Indonesia yang intinya adalah mengucapkan terima kasih kepada seluruh Anggota KORPRI seluruh Indonesia dan semua level, baik dari level bawah maupun di tingkat pusat yang selama ini telah menunjukkan amal baktinya dalam mengurus dan menata tata kelola pemerintahan  baik di bidang Yudikatif, Legislatif maupun di bidang Eksekutif. Selama ini telah membuat inovasi-inovasi sehingga mampu memberi pelayanan kepada masyarakat yang lebih baik, cepat, mudah dan transparansi.

Selanjutnya juga mengharapkan semua jajaran ASN yang bergabung dalam KORPRI supaya menciptakan inovasi baru yang lebih mapan, sehingga pelayanan kepada masyarakat akan lebih baik lagi, sehingga perjuangan dan cita-cita para pendahulu kita, pendiri negeri ini dapat kita teruskan dan supremasi hukum dapat ditegakkan dan dijadikan sebagai pilar pembangunan Negara dan bangsa ini untuk terciptanya masyarakat yang adil dan makmur.

Upacara yang diawali dengan pengibaran bendera merah putih yang diiringi lagu Indonesia Raya membuat para peserta upacara lebih menghayati akan makna yang terkandung dalam peringatan hari KORPRI yang ke 47 ini, terima kasih kepada para pelaksana dan peserta upacara atas kesabaran sehingga upacara terlaksana dengan lancar dan khidmat. Dengan semangat Hari KORPRI ini kita tingkatkan kinerja dan ciptakan inovasi-inovasi baru yang dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat yang merupakan salah satu kewajiban para ASN di Indonesia. Amin Ya Rabbal Alamin, Salam Redaktur. (TIM REDAKTUR MS.ACEH)

Read 93 times

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.


Sistem Informasi Penelusuran Perkara

Typography Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), selanjutnya disebut sebagai SIPP, menjadi semakin penting dan diandalkan untuk proses administrasi dan penyediaan informasi baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.

Lebih Lanjut

Pencarian Peraturan Perundangan, Kebijakan Peradilan dan Yurisprudensi

Pencarian Peraturan Perundangan, Kebijakan Peradilan dan Yurisprudensi Pencarian cepat data Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Mahkamah Agung Republik Indonesia

 

LPSE

TypographyLayanan Pengadaan Secara Elektronik Mahkamah Agung RI.

Kunjungi

E-LEARNING

TypographyE-Learning Mahkamah Agung RI

Kunjungi