logo mahkamah agung website ramah difable
ITEM

Senin, 05 November 2018 15:20

KEPANITERAAN MS ACEH MEMBAHAS SURAT DIRJEN BADILAG TENTANG LOMBA MANAJEMEN PERADILAN

Rate this item
(0 votes)

Banda Aceh | ms-aceh.go.id

Menindaklanjuti Surat Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama Nomor 3016/DJA/HM.00/X/2018 tanggal 31 Oktober 2018 tentang Lomba Manajemen Peradilan Agama Tahun 2018, Jajaran Kepaniteraan Mahkamah Syar’iyah Aceh telah melaksanakan rapat lengkap bidang Kepaniteraan membahas beberapa persiapan menghadapi tiga perlombaan terutama yang menyangkut bidang Kepaniteraan  yang dipimpin oleh Panitera Mahkamah Syar’iyah Aceh (Drs. Syafruddin).

Rapat yang berlangsung pada hari Senin tanggal 05 November 2018 tersebut diikuti oleh Wakil Panitera, Panitera Muda Banding, Panitera Muda Hukum, Panitera Muda Jinayat, Seluruh Panitera Pengganti dan Admin SIPP (Heri Irawan, A.Md), tekah membahas beberapa point antara lain memonitor kinerja Panitera Pengganti dalam menginput data perkara dalam SIPP.

Berdasarkan Surat Dirjen Badilag tersebut, pada November dan Desember 2018 ini akan di perlombakan tiga keunggulan yaitu Perlombaan Website, Perlombaan Implementasi SIPP dan Inovasi Pelayanan Publik baik di Pengadilan Tingkat Pertama dan Tingkat banding, menelusuri criteria-kriteria penilaian dari tiga macam perlombaan tersebut dan menentukan Tim di bagian Kepaniteraan yang menangani hasil penilaian mandiri yang dikirim dari Mahkamah Syar’iyah Kabupaten Kota.

Sesuai dengan surat Ketua Mahkamah Syar’iyah Aceh Nomor W1-A/2699/HM.00/11/2018 tanggal 5 November 2018 hasil penilaian mandiri dari masing masing Mahkamah Syar’iyah paling lambat tanggal 13 November 2018 sudah dikirim ke Mahkamah Syar’iyah Aceh via Web Site dan hasil penilaian tersebut akan ditelaah oleh TIM Penilai di Mahkamah Syar’iyah Aceh dan nilai tertinggi akan  mewakili Mahkamah Syar’iyah untuk di perlombakan di tingkat Nasional.

Di samping itu juga akan di perlombakan Berkas Perkara terbaik dan terlengkap dari Mahkamah Syar’iyah Kabupaten Kota, untuk wilayah Mahkamah Syar’iyah Aceh telah diperintahkan delapan Mahkamah Syar’iyah untuk mengirim berkas perkara yang terlengkap dan benar ke Mahkamah Syar’iyah Aceh masing-masing satu berkas dan nanti akan dinilai dan satu berkas perkara terlengkap dan benar diantara delapan berkas tersebut akan dikirim ke Badilag  untuk dinilai secara nasional.

Surat pemberitahuan tersebut Mahkamah Syar’iyah Aceh juga telah dibuat dan telah dimuat di Website, dan paling lambat tanggal 09 November 2018 berkas perkara dalam bentuk Harcopy secara utuh harus sudah diterima oleh TIM yang ditunjuk di Mahkamah Syar’iyah Aceh.

Tim yang menangani perlombaan dari Mahkamah Syar’iyah tersebut, bidang kepaniteraan akan berkoordinasi dengan bagian Kesekretariatan untuk membentuk TIM yang menangani dan menilai hasil penilaian mandiri dari masing-masing Mahkamah Syar’iyah terhadap tiga perlombaan sebagaimana perintah DIRJEN Badilag MARI. tersebut.

Panitera Mahkamah Syar’iyah Aceh (Bapak Drs. Syafruddin) menekankan kepada seluruh jajaran Kepaniteraan supaya melaksanakan amanat surat ini dengan sebaik baiknya, terutama yang ditunjuk sebagai TIM yang memonitor kinerja Mahkamah Syar’iyah Kabupaten/Kota supaya rajin mengingatkan dan memotivasi agar kriteria-kriteria penilaian sebagaimana lampiran surat Dirjen Badilag tersebut dapat dipenuhi. Semoga diantara tiga jenis perlombaan tersebut ada yang diraih oleh Satker di wilayah Mahkamah Syar’iyah Aceh, Amin. (TIM REDAKTUR MS. Aceh).

Read 438 times

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.


Sistem Informasi Penelusuran Perkara

Typography Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), selanjutnya disebut sebagai SIPP, menjadi semakin penting dan diandalkan untuk proses administrasi dan penyediaan informasi baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.

Lebih Lanjut

Pencarian Peraturan Perundangan, Kebijakan Peradilan dan Yurisprudensi

Pencarian Peraturan Perundangan, Kebijakan Peradilan dan Yurisprudensi Pencarian cepat data Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Mahkamah Agung Republik Indonesia

 

LPSE

TypographyLayanan Pengadaan Secara Elektronik Mahkamah Agung RI.

Kunjungi

E-LEARNING

TypographyE-Learning Mahkamah Agung RI

Kunjungi