logo mahkamah agung website ramah difable
ITEM

Kamis, 13 September 2018 11:07

Mahkamah Syar’iyah Aceh Resmi Terakreditasi A Excellent

Rate this item
(0 votes)

Bali | ms-Aceh.go.id

Setelah berlelah lelah selama hampir dua bulan, akhirnya perjuangan Tim Sertifikasi Akreditasi Penjaminan Mutu Mahkamah Syar’iyah Aceh diganjar dengan Sertifikat Akreditasi berpredikat A (Excellent).

Sertifikat tersebut diserahkan pada acara Penyerahan Sertifikat Akreditasi Penjaminan Mutu dan Piagam Pemenang Lomba Implementasi Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) 4 (Empat) Lingkungan Peradilan serta Pembinaan oleh Ketua Mahkamah Agung RI. Kegiatan penyerahan ini digelar di Hotel Westin Nusa Dua, Bali, Senin (10/9/2018).

Sertifikat Akreditasi diserahkan langsung oleh Yang Mulia Ketua Mahkamah Agung RI Prof. Dr. H. M. Hatta Ali, SH., MH. kepada Ketua  Mahkamah Syar’iyah Aceh Dr. H. M. Jamil Ibrahim, SH., MH., MM.

Dari lingkungan Peradilan Agama, Mahkamah Syar’iyah Aceh menjadi salah satu yang beruntung bersama 16 (enam belas) pengadilan tingkat banding dan 75 pengadilan tingkat pertama.

Dari 75 PA tersebut, terdapat 4 (empat) Mahkamah Mahkamah Syar’iyah  di wilayah Mahkamah Syar’iyah Aceh yang beruntung mendapat Sertifikat Akreditasi berpredikat A (Excellent). Yakni, Mahkamah Syar’iyah Jantho, Mahkamah Syar’iyah Sigli, Mahkamah Syar’iyah Bireuen, dan Mahkamah Syar’iyah Takengon, serta 2 (dua) Mahkamah Syar’iyah mendapat Sertifikat Akreditasi berpredikat B (Good) yaitu Mahkamah Syar’iyah Lhoksukon dan Mahkamah Syar’iyah Idi.

Dikutip dari laman resmi Badilag, Ketua MA menegaskan bahwa program Akreditasi dan PTSP lembaga peradilan merupakan sebuah proses pembenahan yang akan terus dikembangkan dan ditingkatkan melalui tahap kontroling dan evaluasi.

Read 319 times

1 comment

  • Comment Link DCB Senin, 17 September 2018 11:31 posted by DCB

    Selamat dan sukses, smg dapat dipertahankan dan ditingkatkan kinerja pelayanannya.

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.


Sistem Informasi Penelusuran Perkara

Typography Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), selanjutnya disebut sebagai SIPP, menjadi semakin penting dan diandalkan untuk proses administrasi dan penyediaan informasi baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.

Lebih Lanjut

Pencarian Peraturan Perundangan, Kebijakan Peradilan dan Yurisprudensi

Pencarian Peraturan Perundangan, Kebijakan Peradilan dan Yurisprudensi Pencarian cepat data Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Mahkamah Agung Republik Indonesia

 

LPSE

TypographyLayanan Pengadaan Secara Elektronik Mahkamah Agung RI.

Kunjungi

E-LEARNING

TypographyE-Learning Mahkamah Agung RI

Kunjungi