msaceh

18 Sep

Biro Kepegawaian MA Laksanakan Ujian Dinas di Aceh | (18/9)

Banda Aceh | ms-aceh.go.id

Biro Kepegawaian BUA Mahkamah Agung RI melaksanakan ujian dinas tingkat I, tingkat II dan penyesuaian ijazah bagi pegawai empat lingkungan peradilan se Aceh. Kegiatan tersebut dilaksanakan satu hari penuh pada hari Selasa tanggal 17 September 2013 bertempat di hotel Sulthan Banda Aceh. Hadir dalam acara pembukaan Ketua PT/Tipikor Banda Aceh H. Sumantri, SH., MH, Hakim Tinggi MS Aceh Drs. H. Abd. Hamid Pulungan, SH., MH, Panitera/Sekretaris PT/Tipikor Banda Aceh H. Ruslan, SH., MH, Kabag Mutasi II Lilis Setiawati, SH., MH, Kabag Pemberhentian dan Pensiun Rini Sumarningsih, SH., MM dan robongan dari MA yang berjumlah 6 (enam) orang.

Kabag Mutasi II Biro Kepegawaian Lilis Setiawati dalam laporannya  pada waktu acara pembukaan mengatakan bahwa peserta ujian dinas dan penyesuaian ijazah sebanyak 77 orang yang terdiri dari ujian dinas tingkat I 14 orang, ujian dinas tingkat II 56 orang dan ujian penyesuaian ijazah 7 orang. Peserta ujian akan mengerjakan soal-soal ujian yang telah dipersiapkan oleh Panitia Pusat sebanyak 13 materi ujian. Ibu Lilis berharap peserta ujian mampu dan dapat menjawab soal-soal ujian, oleh karena itu ujian dilaksanakan sampai sore hari. “Kami dengan sabar menunggu Bapak Ibu mengerjakan soal-soal ujian sampai sore hari,” kata Ibu Lilis memberikan semangat kepada peserta ujian.

Ibu Lilis menyampaikan bahwa ia dan rombongan sangat senang mendapat tugas ke Aceh karena baru pertama kali ini berkesempatan berkunjung ke Aceh. Kesempatan yang baik ini akan dipergunakan untuk melihat-lihat keindahan kota Banda Aceh seperti pemandangan pantai Ule Lheu, Kapal terapung, museum tsunami dan lain-lain. “Besok pagi sebelum bertolak ke Jakarta akan kami sempatkan melihat keindahan kota Banda Aceh, ternyata Aceh ini aman dan sangat menyenangkan,” ujar Ibu Lilissambil melirik Panitera/Sekretaris PT/Tipikor Banda Aceh H. Ruslan yang duduk di kursi depan.

Sementara itu, Ketua PT/Tipikor Banda Aceh H. Sumantri dalam sambutannya sekaligus membuka secara resmi ujian dinas tersebut mengatakan kenaikan pangkat dan golongan adalah merupakan prestasi dan bukan hadiah. Beliau meminta peserta agar koreksi dan introspeksi diri dalam melaksanakan tugas sesuai dengan bidangnya masing-masing. Lebih lanjut dijelaskannya bahwa anggapan selama ini yang mengatakan bodoh dan pintar sama-sama naik pangkat tiap empat tahun harus dihilangkan. “Naik pangkat adalah prestasi bukan pemberian,” tandas orang nomor satu di PT/Tipikor Banda Aceh ini.

H. Sumantri meminta kepada peserta ujian agar mengerjakan soal-soal dengan tekun dan baik seraya berdoa semoga ujian dapat dijawab dengan sempurna. Beliau berpesan agar mengutamakan percaya diri masing-masing dan berusaha dengan sungguh-sungguh sesuai dengan kemampuan. “Kerjakan soal-soal ujian dengan tekun semoga dapat menjawabnya dan peserta ujian lulus semua,” kata H. Sumantri yang dijawab peserta dengan mengucapkan “amin” tanpa dikomando.

Acara pembukan ujian dinas diakhiri dengan pembacaan doa yang dipandu oleh Ustadz Mahdi Hamzah, SH, panitera pengganti MS Banda Aceh. Selamat melaksanakan ujian semoga berhasil dan lulus semuanya, amin.

(AHP)

Rate this item
(0 votes)
back to top
lapor.png maklumat_pelayanan.jpg

HUBUNGI KAMI

Mahkamah Syar'iyah Aceh

Jl. T. Nyak Arief, Komplek Keistimewaan Aceh

Telp: 0651-7555976
Fax: 0651-7555977

Email :

ms.aceh@gmail.com

hukum.msaceh@gmail.com

kepegawaianmsaceh@gmail.com

jinayat.msaceh@gmail.com

LOKASI KANTOR

Mahkamah Syar'iyah Aceh © 2019