msaceh

28 Jul

3 aparatur Mahkamah Syar'iyah mendapat lisensi "Certified Profesional Trainer" dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP)

Bogor | ms-aceh.go.id

Banda Aceh –  (28/07/22), Hakim Tinggi MS Aceh Dr. Dra. Hj. Lelita Dewi, S.H., M.Hum, Wakil Ketua MS Kualasimpang Zikri, S.H.I., M.H. dan Kasubbag Umum dan Keuangan MS Blangkejeren Muhammad Nasri, S.H., telah memenuhi undangan Pusdiklat Menpim MA RI yang disampaikan melalui surat Kepala Badan Litbang Diklat Hukum dan Peradilan Mahkamah Agung No 273/Bld/S/6/2022 Tanggal 16 Juni 2022 mengenai Pemanggilan Peserta Pelatihan Sertifikasi Profesional Trainer.

Kegiatan yang diadakan di Kampus BLDK Mahkamah Agung RI di Mega Mendung Bogor ini berlangsung dari tanggal 20 Juli 2022 hingga 28 Juli 2022, diikuti oleh 140 peserta dari unsur Hakim Tinggi Yustisial pada Pusdiklat Teknis dan Pusdiklat Menpim, para Hakim Tinggi, Ketua dan Wakil Ketua, Hakim, Kepaniteraan dan Kesekretariatan pada empat badan peradilan.

Tiga orang perwakilan Mahkamah Syar'iyah ini dapat mengikuti sertifikasi tersebut dengan lancar dan lulus dengan nilai sangat memuaskan serta telah sah untuk membubuhkan gelar Certified Profesional Trainer (C.PT) di belakang namanya masing-masing, sebagaimana peserta lain yang semuanya dinyatakan telah berkompeten sebagai Profesional Trainer.

Sertifikasi ini adalah usaha Badan Litbang Diklat Kumdil MA RI untuk memberikan pengakuan bagi 140 Tenaga Pengajar Mulok pada Pusdiklat Menpim sebagai Trainer Profesional. Lisensi tersebut langsung diberikan oleh BNSP dan dapat dipergunakan pada semua diklat kementerian lembaga jika mendapatkan kesempatan.

Dilaksanakannya pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi dan kinerja seorang pengajar yang profesional dalam bidang pelatihan ataupun vokasi sesuai spesifikasi modul yang diberikan. Para peserta pelatihan ini telah mendapatkan penjaminan mutu sebagai seorang Instruktur pada lingkup kompetensi, merencanakan penyajian materi pelatihan, mendesain pembelajaran, dan melaksanakan pelatihan tatap muka atau online.

Berlangsungnya pelatihan ini nantinya diharapkan dapat menciptakan tenaga-tenaga pengajar yang tersertifikasi serta menguasai metode dan proses belajar-mengajar agar dapat selaras dengan kebutuhan Mahkamah Agung sehingga dapat mendorong terciptanya Sumber Daya Manusia yang lebih berkualitas lagi di lingkungan Peradilan.
Salam Kompeten !

(.../admin)

Rate this item
(0 votes)
back to top
Banner_Ucapan_Idulfitri1443.jpg KMS_Baru_2022.png Waka_MA.jpg YM_KMA.png lapor.png maklumat_pelayanan.jpg sekretaris_MA.jpg

HUBUNGI KAMI

Mahkamah Syar'iyah Aceh

Jl. T. Nyak Arief, Komplek Keistimewaan Aceh

Telp: 0651-7555976
Fax: 0651-7555977

Email :

ms.aceh@gmail.com

hukum.msaceh@gmail.com

kepegawaianmsaceh@gmail.com

jinayat.msaceh@gmail.com

LOKASI KANTOR

Mahkamah Syar'iyah Aceh © 2019