Print this page
24 Mei

Rapat Koordinasi Mahkamah Syar'iyah Aceh dengan Mahkamah Syar'iyah Kab/Kota Se Aceh

Rapat Koordinasi Mahkamah Syar'iyah Aceh dengan Mahkamah Syar'iyah Kab/Kota Se Aceh

Banda Aceh | ms-aceh.go.id

Bertempat di Grand Renggali Hotel, berlangsung kegiatan Rapat Koordinasi MS Aceh dengan MS Kab/Kota Se Aceh senin(23/5) yang di ikuti oleh Ketua, Hakim Tinggi, Panitera, Sekretaris dan Panitera Pengganti Mahkamah Syar’iyah Aceh, serta Ketua, Wakil Ketua, Panitera dan Sekretaris Mahkamah Syar’iyah Kab/Kota se Aceh.

Dengan tema : Membangun Sinergitas Mahkamah Syar'iyah Modern Berkelanjutan Menuju Birokrasi Berkelas Dunia, kegiatan mulai 23 s.d 25 Mei 2022.

Ketua Mahkamah Syar’iyah Aceh dalam sambutannya menyampaikan Rakor ini merupakan tindak lanjut dari Rakor Badilag pada April 2022 di Surabaya, yang telah menghasilkan beberapa program unggulan dan mendapatkan penghargaan di bidang pelayanan publik.

Dasar Rakor ini sesuai dengan tema didasari oleh dorongan yang kuat terhadap lembaga hukum dalam memberikan pelayanan publik yang berbasis teknologi, terutama bidang:

  1. Penanganan pelayanan Disabilitas
  2. Penanganan pemenuhan hak Perempuan & anak
  3. Pernikahan Dini
  4. Pelaksanaan Isi Putusan

Pelaksanaan Pelayanan yang modern harus berbasis pada:

  1. Kemampuan IT adalah prioritas dalam melaksanakan tugas
  2. Profesionalisme aparatur pengadilan
  3. Menuju birokrasi yang bersih melalui ZI

Setelah acara pembukaan dilanjutkan dengan Lounching Aplikasi Seulanga (Surat Elektronik untuk Layanan Administrasi yang Adaptif) yang di buat oleh TIM TI Mahkamah Syar’iyah Se Aceh.

 

Rate this item
(0 votes)