msaceh

Berita

Berita (816)

Tiga Topik Ini Yang Menjadi Pembahasan Dalam Kunjungan Badilag di Family Court of Australia

Australia | ms-aceh.go.id

Kunjungan tim Badilag Mahkamah Agung RI yang dipimpin oleh Dirjen Badilag H. Aco Nur yang dimulai hari Senin (9/12) s.d. Jum’at (13/12) menghasilkan 3 (tiga) permasalahan yang akan ditindaklanjuti oleh PA di Indonesia. Ketiga permasalahan itu adalah memberikan pelayanan yang baik  kepada penyandang disabilitas, mengupayakan pelayanan prima kepada perempuan yang berhadapan dengan hukum dan pemenuhan hak-hak anak akibat cerai orang tua serta transfer teknologi informasi di Pengadilan.

Read more...

Comment

Eksekusi Biaya Anak di Australia Dilakukan Oleh Lembaga Pelayanan Anak

Australia | ms-aceh.go.id

Pelaksanaan putusan Pengadilan (eksekusi) dilaksanakan oleh Pengadilan itu sendiri setelah dilalui tahapan-tahapan eksekusi seperti anmaning dan lain sebagainya. Begitu juga dengan eksekusi biaya anak dilakukan oleh Pengadilan yang memutus perkara tersebut setelah putusan mempunyai kekuatan hukum tetap dan Tergugat tidak melaksanakan isi putusan secara suka rela.

Read more...

Comment

Family Court of Australia Sangat Perduli Terhadap Kepentingan Anak Akibat Perceraian Orang Tua

Autralia | ms-aceh.go.id

Family Court of Australia di Sydney adalah pengadilan keluarga yang menangani kasus rumah tangga seperti perceraian dan lain-lain. Dalam hal asuh anak misalnya, dapat saja seorang Hakim mengeluarkan penetapan pada malam hari agar anak yang akan dilarikan salah satu orang tuanya ke negara lain supaya dicekal pihak imigrasi. Oleh sebab itu, tidak mengherankan apabila Family Court of Australia disebut Pengadilan ramah dan perhatian terhadap anak akibat perceraian orang tua.

Read more...

Comment

Subscribe to this RSS feed

HUBUNGI KAMI

Mahkamah Syar'iyah Aceh

Jl. T. Nyak Arief, Komplek Keistimewaan Aceh

Telp: 0651-7555976
Fax: 0651-7555977

Email :

ms.aceh@gmail.com

hukum.msaceh@gmail.com

kepegawaianmsaceh@gmail.com

jinayat.msaceh@gmail.com

LOKASI KANTOR

Mahkamah Syar'iyah Aceh © 2019