Print this page
26 Feb

Wujudkan Zona Integritas, MS Idi Ikuti Bimbingan Dan Evaluasi

Jajaran Mahkamah Syar’iyah Idi pada Senin (22/02/21) pagi, mengikuti kegiatan bimbingan dan evaluasi terkait pelaksanaan pembangunan zona integritas. Kegiatan bimbingan ini diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama, dengan diikuti oleh seluruh pengadilan agama se Indonesia.

Dalam acara ini, ketua tim zona integritas Mahkamah Syar’iyah Idi Anas Rudiansyah, S.H.I., M.H., beserta seluruh koordinator area zona integritas Mahkamah Syar’iyah Idi serius mengikuti bimbingan dengan sarana zoom meeting diruang media center lantai II Mahkamah Syar’iyah Idi.

Dikutip dari halaman website resmi badilag, Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama Dr. Drs. H. Aco Nur, S.H., M.H., secara resmi membuka kegiatan ini. “Saya menyambut baik kegiatan ini, mumpung masih diawal tahun untuk mempersiapkan diri dalam melaksanakan pembangunan ZI yang lebih terarah, dan untuk mempersiapkan diri dalam penilaian tahun 2021”, ujar Dirjen Badilag.

Aco Nur juga meminta kepada PTA dan PA yang memperoleh predikat WBK tahun 2020 untuk mempersiapkan ikut penilaian WBBM tahun ini. “Bagi satker yang sudah ikut penilaian tahun 2020 baik WBBM maupun WBK, tapi belum memperoleh predikat seperti yang diharapkan, jangan berkecil hati, tetap semangat, tetap konsisten dalam melaksanakan pembangunan ZI dan bangun kepercayaan diri untuk bisa meraih predikat di tahun ini. Bagi satker yang belum sama sekali ikut penilaian, saya berharap bisa ikut di tahun ini. Oleh karena itu bagi satker yang sudah siap, segera usulkan ke Badilag melalui PTA, tolong PTA akomodir satker yang sudah siap tapi belum masuk daftar yang sudah diusulkan ke Badilag tahun ini, segera perbaiki usulannya, saya tunggu sampai besok sore”, ujar Aco Nur.

Wakil Ketua Mahkamah Syar’iyah Idi Anas Rudiansyah, S.H.I., M.H., ketika dimintai keterangan oleh redaksi terkait hal ini mengatakan, bimbingan dan evaluasi ini merupakan salah satu kegiatan dalam rangka mewujudkan zona integritas menuju WBK (Wilayah Bebas Korupsi) dan WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih Melayani). Untuk Mahkamah Syar’iyah Idi, tahun ini sedang melaksanakan pembangunan zona integritas menuju WBK (Wilayah Bebas Korupsi).

Untuk itu, dengan adanya bimbingan ini dapat diketahui teknis pelaksanaan zona integritas yang sedang kita bangun. Dirinya juga berharap dukungan dan kerja sama seluruh aparatur Mahkamah Syar’iyah Idi dalam mensukseskan dan mewujudkan zona integritas demi tercapainya WBK. “Insya Allah, kita terus berusaha dengan maksimal dalam membawa perubahan untuk terus menjadi yang terbaik”, pungkasnya.(DCB)

Rate this item
(0 votes)