msaceh

19 Nov

Tim MS Aceh Lakukan Surveillance APM Di MS Idi

Mahkamah Syar’iyah Idi pada Rabu (18/11/20) pagi, menerima kedatangan tim dari Mahkamah Syar’iyah Aceh dalam rangka asessmen surveillance Akreditasi Penjaminan Mutu (APM) tahun 2020. Evaluasi implementasi ini merupakan penilaian yang kedua di Mahkamah Syar’iyah Idi sejak diterapkan Akreditasi Penjaminan Mutu.

            Jainal Tabrani, S.H., M.H., sebagai Lead Asessor, Armada, S.E., dan Heri Irawan, A.Md., sebagai pendamping assessor, merupakan tim asessmen surveillance yang ditunjuk untuk melakukan observasi implementasi di Mahkamah Syar’iyah Idi. Kedatangan tim tersebut disambut langsung oleh Wakil Ketua Mahkamah Syar’iyah Idi Anas Rudiansyah, S.H.I., M.H., beserta seluruh jajaran Mahkamah Syar’iyah Idi.

            Setibanya di Mahkamah Syar’iyah Idi, tim langsung melakukan tugasnya mulai dari mengecek dan mengamati sarana dan prasarana yang ada disetiap ruangan hingga melakukan observasi atau wawancara terkait penerapan Akreditasi Penjaminan Mutu . Bahkan, hasil pantauan tim surveillance banyak menemukan perubahan yang signifikan dilingkungan Mahkamah Syar’iyah Idi. Perubahan tersebut merupakan komitmen Mahkamah Syar’iyah Idi dalam memberikan pelayanan yang prima terhadap masyarakat pencari keadilan. Kemudian setelah semuanya selesai, tim melakukan pertemuan dengan seluruh aparatur Mahkamah Syar’iyah Idi yang berlangsung di aula lantai II Mahkamah Syar’iyah Idi.

            Wakil Ketua Mahkamah Syar’iyah Idi Anas Rudiansyah, S.H.I., M.H., dalam presentasinya juga memaparkan berbagai informasi terkait keadaan di Mahkamah Syar’iyah Idi. Mulai dari keadaan geografis dan yuridiksi, keadaan sumber daya manusia yang ada, keadaan perkara saat ini, proses sarana dan prasarana sebelum dan sesudah APM hingga pencapaian hasil APM pada masing-masing area. Bahkan, persentasinya selaku ketua tim APM Mahkamah Syar’iyah Idi mendapat apresiasi dari tim asessmen surveillance Mahkamah Syar’iyah Aceh.

Selanjutnya, Jainal Tabrani, S.H., M.H., sebagai lead asessor dalam arahannya juga menyampaikan beberapa hal terkait dengan APM. Diharapkannya juga, dari hasil yang telah diobservasi ini, Mahkamah Syar’iyah Idi dapat memperolah hasil yang maksimal dari apa yang didapat sebelumnya.

Setelah semua kegiatan surveillance Akreditasi Penjaminan Mutu (APM) selesai dilakukan, tim Mahkamah Syar’iyah Aceh berpamitan yang kemudian diakhiri foto bersama dengan seluruh jajaran Mahkamah Syar’iyah Idi.(DCB)

Rate this item
(0 votes)
back to top

HUBUNGI KAMI

Mahkamah Syar'iyah Aceh

Jl. T. Nyak Arief, Komplek Keistimewaan Aceh

Telp: 0651-7555976
Fax: 0651-7555977

Email :

ms.aceh@gmail.com

hukum.msaceh@gmail.com

kepegawaianmsaceh@gmail.com

jinayat.msaceh@gmail.com

LOKASI KANTOR

Mahkamah Syar'iyah Aceh © 2019